Selasa, 17 September 2019

Irdinansyah Tarmizi, Kagumi Pelayanan di MPP Pekanbaru

TOPRIAU,PEKANBARU - Bupati Tanah Datar Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi, bersama rombongan mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) dan kagum dengan pelayanan yang diberikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru di Mal Pelayanan Publik (MPP).

Rasa kagum itu disampaikan Irdinansyah usai meninjau satu persatu pelayanan yang ada di MPP Pekanbaru bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Kamis (27/6/2019). Dalam tinjauan itu, Irdinansyah disambut Sekretaris DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian dan jajaran.

Dari peninjauan yang dilakukan, kata Irdinansyah, pelayanan di MPP Pekanbaru sangat lengkap hingga tak salah menjadi rujukan pelayanan publik oleh kabupaten/kota di Indonesia yang akan membangun MPP serupa.

"Kalau saya jadi masyarakat, pasti saya senang. Karena sekali datang, banyak informasi yang didapat dan bisa diurus di MPP Pekanbaru. Tidak haya di bidang pemerintahan saja, tapi juga dibanyak pelayanan publik. Jadi sekali datang ke MPP Pekanbaru, banyak yang bisa diurus," ucapnya kepada wartawan.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru F Rudi Misdian memberi keterangan pers usai meninjau MPP Pekanbaru. Disampaikan Irdinansyah, dengan lengkapnya pelayanan yang diberi MPP Pekanbaru, pihaknya mendapat banyak masukan mengingat Tanah Datar sendiri kini tengah mengurus izin untuk pengoperasian MPP.

"Sebenarnya ada beberapa daerah yang direkomendasikan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), tapi pilihan kita jatuh ke Pekanbaru. Karena dari informasi yang kami terima, Pekanbaru sudah melakukan pelayanan terbaik dan terintegrasi. Makanya kami datang hari ini untuk belajar," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar yang sudah menyempatkan waktunya datang dan meninjau pelayanan MPP Pekanbaru.

"Semoga dari hasil peninjauan ini bisa dijadikan masukan bagi Pemerintah Tanah Datar yang juga akan membangun MPP. Semoga apa yang mereka inginkan bisa terwujud," harap dia.

Usai meninjau pelayanan MPP, Irdinansyah dan rombongan diajak berdiskusi seputar pelayanan di ruang VIP MPP Pekanbaru. Diskusi turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru Azwan.(TR/Kominfo/advertorial)