Jumat, 22 November 2019

Ahmad Syah Dilantik Gubri Sebagai Pj Sekdaprov Riau

TOPRIAU, PEKANBARU  - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar resmi melantik Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Rabu (14/8/19).

Pelantikan ini turut disaksikan Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, mantan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, mantan Wakil Gubernur Riau Wan Abubakar, serta para pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau.

Pelantikan yang digelar di Balai Serindit, Gedung Daerah ini juga disaksikan Ahmad Hijazi selaku pejabat Sekdaprov lama beserta istrinya.

Gubri dalam sambutannya mengatakan, kepada Pj Sekdaprov Riau agar dapat mengkoordinasikan semua tugas-tugasnya dengan maksimal, baik bersama anggota DPRD Riau maupun kepada pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Menurut Gubri, tugas sebagai Sekdaprov Riau tentunya juga berlaku sebagai sekretaris bagi pejabat Forkopimda. Sehingga, nantinya kepada Pj Sekdaprov Riau bisa menjadi 'jembatan' bagi pejabat lainnya juga.

"Sekda provinsi juga Sekda bagi pejabat Forkopimda," kata Gubri.

Gubri pun berpesan kepada Ahmad Syah bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), ia harus siap sedia untuk ditempatkan dan ditugaskan dimana pun berada.

"Di mana pun ditugaskan, kita wajib mentaati. Jabatan adalah amanah dan pengabdian demi kemajuan negara. Hendaknya kita menyadari pula bahwa pemimpin tidak hanya dilihat dari tinggi jabatannya tetapi bagaimana ia bisa mengemban amanahnya dengan baik. Semoga pak Ahmad Syah dapat bertugas dengan baik dan amanah," pesan Gubri.

Di samping itu, Gubri pun mengucapkan terima kasih kepada mantan Sekdaprov Riau sebelumnya, Ahmad Hijazi atas dedikasinya mengabdi kepada Riau selama empat tahun terakhir ini.

"Kami mewakili Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada pak Ahmad Hijazi atas waktu dan sumbangsihnya dalam membangun Riau beberapa tahun terakhir ini," kata Gubri.

Adapun untuk pelantikan yang digelar hari ini, menurut Gubri adalah hal biasa, sebagaimana jabatan eselon lainnya. Karena bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), harus siap kapan dan dimana pun saat diberi amanah. (Adv Pemprov Riau)