Rabu, 20 September 2017

BPTPM Pekanbaru Sosialisasi Perizinan di Tampan

 


Bertempat di Aula kantor Camat Tampan, Kamis (3/12) Badan Pelayanan Terpadu Dan Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekanbaru mengadakan Sosialisasi Peraturan Perizinan Dan Non Perizinan.

Tampak hadir dalam acara ini Sekretaris Camat Tampan Audie Satria, Lurah Se Kecamatan Tampan, Ketua RW RT dan pelaku dunia usaha.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Rudi Misdian dari BPTPM mengatakan bahwa sosialisai yang dilakukan di Kecamatan Tampan bagi perangkat RT dan RW dan masyarakat adalah guna untuk memberitahukan dan memberi pemahaman tentang proses perizinan.

"Sosialisasi kali ini bagaimana kita semua memahami secara jelas aturan perizinan yang berlaku, baik untuk di BPTPM maupun di tingkat kecamatan dan kelurahan," terangnya.

Sekretaris Camat Tampan Audie Satria dalam sambutannya sangat mengapresiasi program sosialisasi yang dilakukan BPT-PM Kota Pekanbaru, sebab masih banyak ditemukan di lapangan masyarakat dunia usaha yang belum memiliki izin, ditambah lagi Kecamatan Tampan saat ini sebagai salah satu pusat usaha di Kota Pekanbaru.

"Kami di Kecamatan Tampan sangat terbantu dengan program sosialisasi dari BPT-PM ini, sebab masih banyak dunia usaha yang belum memiliki izin, dan sebagian dari pemilik usaha keliru memahami surat keterangan usaha yang pihak kecamatan keluarkan, karena itu berbeda dengan izin usaha," paparnya.

Sosialisasi ini langsung dipersentasikan Rudi Juliandi kepala Bidang Fasilitasi Kerjasama Dan Promosi Penanaman Modal BPT-PM, dalam kesempatan tersebut peserta sosialisasi juga diberi kesempatan menanyakan berbagai hal mengenai perizinan usaha kepada pemateri. ADV