Rabu, 20 September 2017

Gubernur Riau Bersama Panglima TNI Tanam Padi dan Jagung di Siak

TOPRIAU, SIAK - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman bersama Panglima TNI Gatot Nurmantyo melakukan tanam perdana padi dan jagung di Kabupaten  Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak,Rabu (5/4/2017).

Tanam perdana padi dan jagung dengan lahan seluas 5.000 hektar di Kabupaten Siak ini juga dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono dan Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian Spudnik Sujono dan Bupati Syamsuar.

Lahan seluas 5.000 ha ini terdapat di 4 kecamatan di Siak yakni Bungaraya,Sungai Mandau,Sabah Auh dan Sei Apit. Lahan ini akan ditanami padi dan jagung yang menjadi komoditas unggulan nasional dari Kementerian Pertanian RI.

Menteri Pertanian melalui Dirjen Holtikultura Spudnik Sujono mengatakan dengan kerjasama dan sinergi yang baik bersama kepala daerah, nasib para petani bisa lebih baik dan harga gabah lebih stabil.

Selain itu, mentan memberikan bantuan berupa alat mesin pertanian sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bertani.Mesin pertanian ini juga diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi.

Selain itu, Kementan juga memberikan bantuan benih agar hasil pertanian lebih berkualitas.“Kita harus bekerjasama dan bergotong royong dalam hal pertanian sesuai dengan visi misi Presiden RI untuk menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia,” katanya.

Kasad Mulyono mengatakan bahwa saat ini untuk tanam perdana padi dan jagung seluas 5000 hektar akan ditanami padi dan jagung."Lahan ini akan di tanami padi dan jagung yang menjado komoditas unggulan nasional dari Kementerian Pertanian RI,"katanya.

Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyatakan TNI akan bekerjasma dengan masyarakat untuk mengawal dan mendampingi masyarakat dalam meningkatkan produksi sektor pertanian.(Adv Pemrov Riau)