Senin, 20 November 2017

Berkomitmen Majukan Pendidikan, Pemprov Riau Perhatikan Pendidikan ABK

TOPRIAU, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen untuk terus memajukan sektor pendidikan, seperti halnya pendidikn bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), saat ini Pemprov Riau telah memiliki Pusat Layanan Autis (PLA) yang diperuntukan bagi kegiatan pendidikan ABK di Riau.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau H Ahmad Hijazi saat membuka Festival dan Lomba Literasi Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) tingkat nasional 2017, di hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (4/4) malam.

"PLA yang kita miliki tersebut sejak Dua tahun terakhir telah difungsikan, dan yang memperoleh pendidikan ditempat tersebut kita khususkan bagi keluarga kurang mampu, semua proses pendidikan ditempat tersebut gratis," kata Sekda.

Hal itu menurut Sekda juga sejalan dengan terus meningkatnya jumlah anak autis dari tahun ketahun terus bertambah. Perhatian khusus kepada ABK ini menurut Sekda harus diberikan, terutama kepada para orang tua yang harus memahami akan pentingnya pendidikan bagi ABK ini.

"Mereka ABK ini memiliki kelebihan masing-masing dibalik kekurangan mereka, mereka juga mampu berprestasi, asalkan kita memberi kesempatan kepada mereka, melalui kegiatan ini akan sangat mendukung ABK untuk bisa berprestasi," tegasnya.

Karena itu Dia berharap kepada peserta untuk bisa berlomba dengan sebaik-baiknya dan tentunya tetap mengedepankan silaturrahmi. "Hari ini hingga beberapa hari kedepan, saudara-saudara akan mengikuti berbagai rangkaian lomba dan tentunya berjumpa dengan teman dari daerah lainnya di Indonesia, karena itu jalin lah silaturrahmi yang baik, karena dengan terus memperkuat silaturrahmi, kita akan semakin kuat, dan bangsa ini Insya Allah akan semakin maju," pungkasnya. (Adv Pemprov Riau)