Rabu, 20 September 2017

Persiapan MTQ Tingkat Kecamatan Payung Sekaki Terus Dilakukan

TOPRIAU, PEKANBARU - Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru mulai melakukan persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan tahun 2017. MTQ tersebut akan dipusatkan di Mesjid Asy Syakirin Kelurahan Labuh Baru Barat Kacamata Payung Sekaki pada tanggal 29 dan 30 April 2017 mendatang.

Camat Payung Sekaki, Zarman Candra menjelaskan MTQ tingkat kecamatan ini dilaksanakan pada akhir bulan April 2017 ini. Semua persiapan menjelang MTQ sudah mulai dilaksanakan, baik dari pemerintah maupun tuan rumah MTQ tersebut.

Zarman manambahkan, dari tujuh Kelurahan yang ada di Kecamatan Payung Sekaki ini sudah melakukan penyeleksian peserta MTQ yang akan di utus di tingkat kecamatan.

"Insya Allah kami akan menghimpun peserta MTQ tingkat kecamatan dari tujuh kelurahan yang ada. Karena beberapa minggu yang lalu semua keluarga yang ada telah melaksanakan MTQ tingkat kelurahan, pada pemenang akan di utus untuk tingkat kecamatan," kata Zarman Candra, belum lama ini.

Selanjutnya, persiapan tahap demi tahap terus digalakkan, baik secara administrasi maupun teknisi sudah dikoordinasikan dengan pihak Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan dan jajarannya untuk pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Payung Sekaki. Dalam MTQ tahun ini, pihak kecamatan hanya memperlombakan katagori tilawah saja.

"Ada pun yang di perlombaan, hanya pada katagori tilawah saja. Karena yang lebih banyak mendaftar perseta tilawah ini baik tingkat anak-anak, remaja dan dewasa, kalau pada katagori​ Tahfiz masih kurang," ungkap Camat Payung Sekaki.

Ia juga berharap kelas peserta lomba MTQ tingkat Kecamatan Payung Sekaki agar bisa memberikan yang terbaik. Bahkan peserta yang ikut bertanding silahkan untuk mengeluarkan bakat dan kemampuannya.

"Pada MTQ tingkat kecamatan ini, kami akan mensupport dan memberikan yang terbaik. Karena nantinya​ ditingkat kecamatan akan ada hadiah-hadiah menarik diluar dana pembinaan," ujar Zarman.

Hal tersebut dilakukan untuk memberi motivasi kepada masyarakat​ Payung Sekaki. Ia juga berjalan kepada panitia dan KUA kecamatan bisa menerima nilai-nilai yang objektif.

"Karena untuk para pemenangnya akan kita utus untuk di Tingkat kota Pekanbaru. Sebagaimana keinginan pemerintah Kota Pekanbaru, untuk menguji potensi daerah dan SDM pada MTQ ini," pungkasnya. (Adv-Kec.PayungSekaki/Diskominfo)(TP/GP)