Selasa, 26 September 2017

Wujudkan Program Pelalawan Lancar, Dishub Bangun Sejumlah Infrastruktur Pendukung

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI -  Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan melakukan terobosan-terobosan untuk menunjang visi dan misi Bupati Pelalawan dalam program Pelalawan Lancar. Diantara beberapa  terobosan tersebut adalah pembangunan dermaga di daerah perairan, memasang rambu rambu lalulintas di Jalan Lintas Timur dan jalan jalan yang selama ini  di anggap rawan, selain itu Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan  juga melakukan pengujian terhadap kendaraan bermotor dengan seksama.

T Ridwan Mustafa saat di jumpai wartawan di ruang kerjanya mengatakan, terkait dengan program Pelalawan lancar selain Dinas perhubungan ada lagi dinas lain yang mempunyai peranan ,kalau kita di sini ada beberapa kegiatan yang kita lakukan  diantaranya membangun Dermaga di daerah perairan.

"Kalau untuk di daratan  kita memasang rambu rambu lalu lintas di sepanjang Jalan Lintas Timur serta lokasi yang di anggap perlu , selain itu kita juga melaksanakan uji kelayakan mobil, kir ini sangat penting bagi kendaraan terutama mobil umum atau mobil barang", jelasnya.

Lebih jauh T Ridwan menyampaikan, beberapa dermaga yang telah siap dibangun diantaranya Dermaga di Desa Sungai Mas, Kecamatan Kuala Kampar, Desa Pangkalan Terap Kecamatan Teluk Meranti dan Desa Serapung, Kecamatan Teluk Meranti.

"Pembangunan sejumlah dermaga di beberapa daerah ini adalah untuk  melancarkan perekonomian masyarakat",  terangnya.

Sementara dalam pelaksanaan uji kendaraan, dirinya meminta kepada petugas di lapangan agar bekerja dengan baik dan berhati hati. "Kita minta kepada petugas untuk melaksanakan tugas sebaik baiknya dan menghindari hal hal yang tidak kita inginkan karena dengan tidak ke hati hatian kita dampaknya juga terhadap orang banyak terangnya. ( Izhar/ Advertorial)