Rabu, 20 September 2017

Sholat Tarawih Perdana di Masjid Raya An-Nur, Gubri Ajak Jamaah Hidupkan Ramadhan dengan Ibadah

TOPRIAU, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman laksanakan sholat tarawih perdana di Mesjid Raya An-Nur. Bertindak sebagai penceramah Mustafa Umar, sedangkan imam dari Palestina Shekh Abdurrahman Shahin.

Gubernur Riau saat memberikan sambutannya mengharapkan kekhusukan pelaksanaan ibadah puasa bisa berjalan, tanpa ada hambatan. Karena itu, orang nomor satu di Riau ini mengajak kepada jemaah yang hadir agar bersama-sama menghidupkan suasana Ramadhan untuk meraih kebajikan sesuai tuntunan.

"Mari bersama-sama kita ramaikan mesjid, lantunkan ayat-ayat suci Al Quran, berbuat kebaikan. Sehingga suasana Ramadhan benar-benar terasa," kata Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman, Jumat (26/5/17) malam.

Mantan anggota DPR RI ini berharap pelaksanaan ibadah puasa tahun ini harus lebih baik. Dengan begitu, kualitas keimanan kita pun meningkat.

Sementara penceramah, Al Ustadz Mustafa Umar mengingatkan banyak perintah Allah SWT yang kita abaikan. Pada hal sebagai hambanya, sudah menjadi kewajiban seorang manusia melaksanakan perintah dan meninggalkan segala larangannya.

Mustafa Umar lalu bercerita bagaimana dosa karena kehilafan yang telah diperbuat Adam atas tipu daya iblis. Selama 300 tahun Adam ketika diturunkan Allah SWT ke bumi dengan menangisi kesalahannya, meminta ampun.

"Kita tak perlu menangisi perbuatan dosa kita sampai 300 tahun. Karena memang umur kita juga tak sampai segitu. Tapi cukup laksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan sungguh-sungguh. Sesuai dengan janjiNya, maka dosa kita akan diampuni," ungkap ustadz.

Mustafa Umar lalu juga mengajak agar melakukan hal-hal yang bermanfaat. Kemudian umat Islam juga diminta mengisi bulan Ramadhan dengan beribadah. (Advertorial Pemprov Riau)