Jumat, 17 November 2017

Jadikan Kampar Lebih Maju, Azis Zainal Tata Kampar Melalui Infrastuktur dan Tenaga Kerja

TOPRIAU, KAMPAR - Dalam menata Kabupaten Kampar kedepan agar lebih baik dan menjadi kabupaten yang maju dibutuhkan kerja keras dan proses panjang. Karena nya saat ini pemerintah daerah masih terus mendorng dan menggali potensi-potensi yang ada di ranah Kampar, hal tersebut tak lain karena ingin negeri Serambi Mekah  lebih dikenal lagi daripada daerah lain.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Ir. Azwan, M.si mengatakan Bupati Kampar Azis Zainal saat ini memiliki program pembangunan 3I, ini adalah untuk memperkuat Insfrastruktur diantaranya jalan jalan kabupaten tentunya ditingkatkan sebagai penunjang Industri, dan menarik pada investor masuk.

"Untuk menjadikan semua itu terwujud, ia akan rebut dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 ini ditargetkan 100 Miliar", ucapnya baru-baru ini.

Sementara itu dari segi Industri Bupati Kampar akan membangun Kawasan Industri, kawasan ini dalam tahap perencanaan, kawasan ini bisa di daerah Tapung  dan bisa di Tambang. Disisi lain dalam upaya meningkatkan penunjang kawasan Industri ini, Bupati Kampar akan membangun kantor pelayanan terpadu 6 lantai, disana menjadi pusat perkantoran bagi seluruh perusahaan perusahaan yang ada di Kampar.

Selama ini pengusah pengusaha dan perusahaan mereka rata rata berkantor di Pekanbaru, besok mereka tidak ada alasan lagi untuk tidak berkantor di Bangkinang, kata Azwan.

“Bila perusahaan berkantor di Bangkinang maka, secara otomatis roda perekenomian masyarakat berjalan, mereka tentu belanja di Bangkinang, dan tenaga kerjapun bisa meningkat di Kabupaten Kampar, masing masing kantor pasti membutuhkan  karyawan,” sebutnya.

Disampaikannya Program lain yang dicanangkan oleh Bupati Kampar adalah meningkatkan Home Industri untuk menunjang ekonomi rakyat, penataan Kota Bangkinang menjadi Kota yang maju, dengan pembangunan jalan jalan kota yang baik, serta pembangunan Insfrastruktur lainnnya.

Dari segi pendidikan dan kesehatan Bupati Kampar akan meninjau kembali pengaktifan pukesmas 24 Jam untuk melayani masyarakat dalam memenuhi perhatian terhadap kesehatah masyarakat, termasuk bangunan gedung dan tenaga medis yang siap melayani masyarakat,

Kampar punya RSUD kalau ada investor membangun rumah sakit Swasta Pemerintah akan menyambut baik dan memfasilitasi dan menjamin keamanan bagi pengusaha yang berinvestasi di Kampar.

“Dibidang pendidikan juga terus dilakukan perbaikan, baik kualitas SDM maupun kualitas fisik , gedung gedung sekolah, kampus dan sarana pendidikan lainnya termasuk peningkatan kesejahteraan para tenaga didik,” jelasnya. (TR/ADV DISKOMINFO)