Jumat, 15 Desember 2017

Masykur; Musholla Kantor Camat Bukti Raya, Bantuan CSR PT Angkasa Pura II

TOPRIAU,PEKANBARU - Kepedulian PT Angkasa Pura II kepada daerah wilayah kerjanya yang tergolong Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) dapat dirasakan oleh pihak Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru Riau. Pasalnya dalam bantuan Corporate Social Responsiblility (CSR), mereka memberikan dana pembangunan musholla.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Bukit Raya Masykur Tarmizi, SSTP, M.Si †menyampaikan, kawasan kantor Camat Bukit raya termasuk di kawasannya termasuk radius KKOP.

"Atas usulan kita pada 2017 ini, kepada PT Angkasa pura II tersebut untuk mengeluarkan dana CSR nya pada kita di kecamatan. Hal ini juga untuk manfaat bersama yang akan dirasakan oleh masyarakat sekitar," katanya.

Selanjutnya ia menyampaikan, dengan pemberian bantuan CSR kepada wilayah kerja yang berada di kawasan KKOP ini, merupakan bentuk kepedulian PT Angkasa Pura II.

"Jadi kita bisa mendapatkan bantuan dana CSR dari PT Angkasa Pura II. Kerena mereka memproritaskan dana CSR tersebut di kawasan terkenal dampak terhadap aktifasi bandara ini," ungkap Masykur

Sementara itu, dengan adanya musholla di kawasan kantor camat ini, dapat meningkatkan amal ibadah warga sekitar. Hal ini juga berkaitan dengan visi misi walikota Pekanbaru Firdaus,ST.MT menuju kota smart city yang Madani.

"Kita mengusulkan untuk membuat musholla, karena di lingkungan kantor kecamatan bukit raya ini belum ada tempat beribadah. Bahkan pegawai dan masyarakat yang inginkan menunaikannya ibadah sholat tidak bisa, kegiatan ini tentunya sesuai dengan visi nya pak walikota Pekanbaru untuk menuju kota smart city yang Madani,' ujarnya.

Selain itu, Camat Bukit Raya ini mengharapkan seluruh umat muslim yang berada di kawasan ini dapat menjalankan ibadah dengan nyaman. "Kita ada sarana ibadah, jadi ketika masuk waktu sholat, seluruh pegawai bisa meninggalkan aktifasi kantor untuk melaksanakan ibadah sholat berjamaah, kecuali bidang pelayanan yang melayani masyarakat, karena mereka bisa bergantian nantinya," ucap Masykur.

Sementara itu, pembangunan musholla di kawasan kantor Camat Bukit Raya ini dapat selesai pada akhir bulan Desember ini. Bahkan nantinya direncanakan akan di resmikan Langsung oleh PT Angkasa Pura II dan walikota Pekanbaru.

"Untuk tahapan saat ini, sudah mencapai 30 persen dan diwacanakan akhir bulan Desember ini bisa di selesaikan. Nantinya diresmikan langsung oleh PT angkasa pura dan menyerahkan ke pemerintah kota Pekanbaru," harap Masykur.(Adv-Kec.BukitRaya/Diskominfo)(TR/GP)