Jumat, 15 Desember 2017

Bupati Kampar, H.Azis Zainal Wirid Bersama Pedagang Pasar Inpres Bangkinang

TOPRIAU, BANGKINANG KOTA - Untuk menjalin interaksi dengan masyarakat Khususnya para Pedagang Pemkab Kampar melakukan wirid pengajian di Pasar Inpres Bangkinang Kota. Interaksi ini untuk makin mendekatkan Pemerintahan dengan masyarakat, pada hari ini kita gelar pengajian ditengah-tengah masyarakat Pedagang khususnya pedagang di Pasar Inpres Bangkinang Kota ini.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal yang didampingi oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Ketua TP PKK Kabupaten Kampr Ny. Hj. Nur'aini Azis, Sekda Kampar Drs. Yusri dan Para Asisten di Setda Kampar serta Para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar pada hari Jum'at 24/11.

Wirid ini juga diikuti oleh juga para pedagang Pasar maupun masyarakat yang kebetulan sedang berbelanja di Pasar yang menjadi kebanggaan masyarakat Bangkinang ini.

"Kita tidak mengganggu aktifitas perdagangan, namun para pedagang dapat mendengarkan pengajian sambil melakukan transaksi. Sambil berdagang kita dapat mengikuti dan mendengarkan pengajuan" Kata Azis Zaenal lagi.

Pengajian ini mendatangkan Ust. Zulhusni Domo yang juga merupakan Sekretaris Umum Majlis Ulama Indonesia Provinsi Riau tersebut mengupas tentang pesan-pesan rasulullah terkait tata cara hidup sesuai tuntunan dan ajaran islam terutama tuntunan dan tata cara berdagang yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

"Dengan adanya silaturrahmi dan Pengajian ini diharapkan makin mendekatkan Pemerintah dengan masyarakatnya sehingga interaksi ini dapat memberikan jalinan antara pimpinan dan masyarakatnya" Kata Azis Zaenal.

Usai Pengajian Bupati Kampar dan Rombongan meninjau sekaligus belanja di Pasar Pasar Inpres Bangkinang, pada kesempatan tersebut ia menerima keluhan dan aspirasi yang langsung disampaikan kepada Bupati Kampar.

Harapan Bupati Kampar dengan adanya jalinan silaturrahmi dan pengajian ini makin mendekatkan antara masyarakat dengan pimpinannya sehingga interaksi ini pemerintah akan mengetahui apa kebutuhan masyarakat, dan ini akan  menjadi pertimbangan utama dalam pembangunan kemasyarakatan' Kata Azis Zaenal lagi. (Diskominfo/Adv)