Jumat, 19 Oktober 2018

Program Disbudparpora Pelalawan dalam Pembinaan Pemuda

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI -  Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora)  Kabupaten Pelalawan mempunyai program tertentu dalam membina Pemuda Pelalawan untuk meningkatkan kualitas mereka dalam membangun Kabupaten Pelalawan.

Kadis Budparpora Pelalawan Andi Yuliandi dalam keterangannya kepada wartawan bahwa dalam meningkatkan kualitas pemuda Pelalawan ada tiga program yang telah dilakukan :

1. Program yang pertama kita merekrut dan melatih para pemuda /pemudi khusus siswa SLTA untuk menjadi anggota Paskibraka pada upacara upacara hari besar Nasional, bahkan darimereka yang kita rekrut itu ada yang diutus untuk pengibar ssngsaka merah putih di tingkat Provinsi dan juga ada yang ikut pasukan Paskibraka tingkat Nasional.

2. Kerjasama dengan pihak Kepolisian dalam perekrutan pemuda tempatan untuk menjadi Anggota Polri ,untuk hal ini kita bersama Kepolisian melakukan pelatihan fisik maupun mental terhadap mereka yang ingin masuk menjadi anggota Polri sehingga pada saat test dan dalam pendidikan mereka tidak merasa canggung lagi,terkait dengan hasil dari kerjasama ini Alhamdulillah pemuda Pelalawan yang ikut test di Kepolisian banyak yang berhasil  terang Andi.

3. Kegiatan lain yang berkaitan dengan  pemuda ,kita juga mengambil pemuda untuk tampil dalam seni budaya diantaranya para penari yang ikut di Iven Iven Nasional maupun Internasional itu yang kita tampilkan adalah para pemuda yang bakatnya sebagai penari dan begitu juga kita memberikan pelatihan kepada pemuda baik di bidang olah raga seni Budaya dan juga tidak luput dari bidang Agama sehingga mereka membentuk sebuah organisasi pemuda dibidang ke Agamaan  terangnya bahkan  untuk meningkatkan rasa persaudaraan kita juga telah melaksanakan  scss pertukaran pemuda baik sesama didalam negeri maupun. Luar negeri .

4 Disbudparpora juga mendukung  kegiatan kegiatan yang dilakukan pemuda diantaranya pelaksanaan Milad ,sumpah pemuda yang setiap tahunnya di peringati dan dilaksanakan upacara bendera serta kegiatan lain yang sifatnya membangun daerah dan bangsa. ( Advertorial/ ishar.D)