Kamis, 24 Januari 2019

Kabupaten Rohil Mulai. Proses Penerimaan CPNS

TOPRIAU - Pendaftaran CPNS 2018 di Kabupaten Rokan Hilir telah resmi dibuka pada Rabu 26 September 2018. Sesuai keterangan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian PAN RB, para pelamar CPNS tahun ini hanya bisa melakukan pendaftaran di situs resmi https://sscn.bkn.go.id dan tidak dilakukan melalui pos.

Kabupaten Rokan Hilir membuka 267 lowongan formasi.BKN telah menyiapkan 176 tempat tes yang terdiri dari Kantor BKN Pusat, 14 Kantor Regional BKN dan 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN di seluruh wilayah Indonesia, fasilitas mandiri dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Pada penerimaan CPNS 2018 ini, pemerintah memprioritaskan tiga lowongan utama yakni tenaga pendidikan (guru), tenaga kesehatan, dan tenaga teknis yang mendukung infrastruktur. Prioritas ini juga berlaku di Kabupaten Rokan Hilir.

Hingga senin (3/12) BKPSDM Rohil mengumunkan sebanyak 425 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) kabupaten Rokan Hilir berhasil lulus melewati tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Kepala Bdan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rohil, Roy Azlan mengatakan sebanyak 425 orang pelamar yang lulus tes tersebut dari 1990 pelamar yang lulus administrasi.

Setelah lulus SKD ini, para pelamar yang lulus selanjutnya akan mengikuti tea seleksi kompetensi bidang (SKB) yang menggunakan CAT BKN. Sementara untuk melihat daftar pelamar yang lulus pengumuman dapat dilihat melalui websitesscnbkn dan bkd rohil. (ADV)