Pekanbaru Kota Masa Depan Indonesia

TOPRIAU, PEKANBARU -- Kota Pekanbaru merupakan kota masa depan Indonesia. Ini dapat dilihat dari perkembangan pembangunan, serta berbagai proyek strategis yang melintasi Kota Pekanbaru, Riau.

Diantara proyek strategis yang dimaksud, yakni jalan tol sumatera Lampung-Aceh melintasi Kota Pekanbaru. Termasuk jalan tol Pekanbaru-Padang.

Ini diungkapkan Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT usai menggelar rapat koordinasi bersama pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pekanbaru di ruang rapat wali kota lantai 3.

"Pekanbaru ini kota masa depan untuk Indonesia. Presiden, Wakil Presiden dan konsultan internasional mengatakan, Pekanbaru ini punya peran ke depan menjadi pusat kota pulau sumatera, karena semua insfrastruktur melewati Kota Pekanbaru. Jalan tol sumatera dari Lampung ke Aceh, melintasi Pekanbaru. Termasuk jalan tol Pekanbaru-Padang. Kereta api sumatera juga melintasi Pekanbaru. Instalasi listrik sumatera juga melintasi Pekanbaru. Pendeknya semua insfrastruktur utama di pulau sumatera melintasi Pekanbaru. Termasuk juga Pekanbaru menjadi pintu gerbang untuk Indonesia wilayah barat menuju kawasan asia," ungkap Firdaus.

Untuk itu, dalam mewujudkan yang diharapkan, dikatakan Firdaus, harus disikapi dengan perencanaan yang matang.

"Kota yang strategis seperti ini harus disikapi dengan perencanaan yang matang dan juga komitmen dalam memberikan perizinan dalam pembangunan," ujarnya.

Lebih jauh diungkapkan orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini, dalam rakor bersama BPN, juga dibahas berbagai persoalan strategis lainnya.

"Kemudian juga (membahas) pembebasan outer ringroad bagian utara, mulai pintu tol sampai ke Palas menuju jembatan Siak VI, masuk wilayah Kampar, di Kecamatan Tapung Hilir," ungkapnya.(Kominfo)