Minggu, 19 November 2017

Jelang GP Australia, Rio Haryanto Sudah Jalani Tes 3 Hari

TOPRIAU, PEKANBARU - Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, mengaku hampir siap menghadapi balapan resmi perdananya di Formula 1 (F1). Rio Haryanto merasa perlu melakukan beberapa hal sebelum balapan GP Australia, 20 Maret 2016.

Rio Haryanto sudah menjalani tiga hari tes pada pramusim F1 2016. Meski mengalami beberapa masalah, pebalap berusia 23 tahun tersebut mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

Meski demikian, Rio Haryanto tak ingin jemawa. Dia merasa perlu untuk menjalani beberapa persiapan lagi untuk siap 100 persen menghadapi balapan perdana di Sirkuit Melbourne.

"Saya perlu mendapatkan lebih banyak simulasi balapan sebelum GP Australia. Itu akan menjadi persiapan yang bagus sebelum ke Melbourne," tutur pebalap asal Indonesia tersebut seusai hari pertama tes pramusim F1 2016 tahap kedua di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Selasa (1/3/2016) kemarin.

Pada hari pertama tes pramusim F1 tahap kedua ini, Rio Haryanto mencatatkan waktu 1 menit, 27,625 detik. Hasil ini sudah terbilang bagus mengingat dia mengalami masalah kebocoran oli.

"Saya melakukan beberapa latihan hari ini dan berhenti di pit box dan itu bagus. Saya sudah semakin dekat dan dekat, saya akan siap 100 persen untuk GP Australia," tutur Rio Haryanto seperti dikutip Formula Spy, Kamis (3/3/2016). TR