Minggu, 19 November 2017

Ini Dia Artis Indonesia Meninggal Sepanjang Tahun 2016

TOPRIAU, Sepanjang 2016, berita duka dari kalangan artis, musisi, dan komedian pun sempat menyelimuti dunia hiburan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah meninggalnya musisi berbakat jebolan Indonesian Idol, Mike Mohede.

Siapa saja mereka?

Budi Anduk

Di awal 2016, dunia hiburan sontak dikejutkan dengan meninggalnya komedian Budi Anduk. Meninggalnya Budi Anduk membuat kesedihan dan duka sendiri bagi penggemarnya.

Komedian yang terkenal dengan kata 'coy' ini meninggal dunia, setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, sejak Minggu 10 Januari 2016.

Perwakilan dari Budi Anduk, Uchi mengatakan, Budi menghembuskan napas terakhirnya pada Senin 11 Januari 2016, pukul 14.40.

Mike Mohede

Berita meninggalnya musisi berbakat Mike Mohede di penghujung Juli 2016, menjadikan luka dan kesedihan sendiri bagi banyak penggemarnya. Keluarga besar, kerabat, serta kawan musisi yang mengenalnya turut berduka.

Mike dikabarkan meninggal, karena terserang penyakit jantung. Namun, sang manajer, Indra mengatakan, Mike tak memiliki riwayat penyakit tersebut.

Indra mengatakan, Mike tak memiliki riwayat sakit apapun dan ia dalam kondisi sehat. Mike ditemukan tertidur dengan bibir yang membiru. Mike pun, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bintaro, Jakarta Selatan. Namun, sayang nyawa Mike tak tertolong.

Eddy Silitonga

Musisi senior Eddy Silitonga, pada Kamis dini hari, 25 Agustus 2016, meninggal dunia. Sang anak, Mario mengatakan, sang ayah menghembuskan napas terakhir pukul 00.05. Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan.

"Iya benar, bapak meninggal dunia," katanya

Jenazah sang maestro dimakamkan di TPU (tempat pemakaman umum) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu 27 Agustus 2016.

Sebelumnya, almarhum juga sempat berkali-kali dikabarkan meninggal dunia. Namun, kabar tersebut dibantah pihak keluarga. Eddy memang cukup lama terbaring di ICU Rumah Sakit Fatmawati.

Dokter sempat mengatakan, saat awal masuk rumah sakit pada Rabu 10 Agustus, jam 6 pagi, gula darah pelantun “Biarlah Sendiri” itu sangat rendah. Namun, kondisi jantung, ginjal dan gula darahnya saat itu kembali normal. (TR/VC)