Minggu, 19 November 2017

Pergantian Jabatan Manahara Dibantah Ketua Fraksi PDI-P Riau

TOPRIAU, PEKANBARu - Adanya pemberitaan akan dilakukannya pergantian jabatan Wakil Ketua DPRD Riau dari Partai PDI-P, Manahara Manurung dibantah keras oleh Ketua Fraksi PDI-P, Maamun Solihin.  Karena hingga saat ini pihaknya belum ada menerima surat resmi dari Partai.

“Tidak ada itu, hingga saat ini kita belum ada menerima surat dari partai kalau memang ada pergantian itu.  Karena masalah pergantian Pimpinan itu jadi wilayahnya Partai bukan Fraksi.  Fraksi hanya sebagai perpanjangan tangan dari Parta,” sebutnya menjelaskan sekaligus membantah.

Lebih jauh disampaikannya juga, kalau masalah roling Keanggotaan di Komisi memang ada perbincangan.  Ini memang sudah merupakan ketentuan  dari Tata Tertib (Tatib) DPRD Riau dimana harus dilakukan roling jika masa jabatan selaku Anggota DPRD Riau sudah memasuki 2,5 tahun.

"Kalau roling keanggotaan Komisi memang ada, ini tidak berlaku bagi Fraksi PDI-P saja.  Tapi seluruh Fraksi yang ada, yang waktunya tidak lama lagi sekitar akhir bulan ini atau awal Mei 2017,” jelasnya lagi sembari menyebutkan bahwa pergantian pimpinan itu hanya isu. (TR/MCR)