Rabu, 20 September 2017

Aquriau Jr Persembahan Lagu 'Tu Bulan Tu Bintang'

TOPRIAU, PEKANBARU - Peluncuran Soft-Launching album ‘Tu Bulan Tu Bintang’ digelar di cafe Sop Duren Pekanbaru Minggu malam (30/4). Album ini terdiri dari klip dan lagu anak-anak dan remaja Riau serta beberapa lagu orisinal, yang sarat dengan muatan lokal.

AquRiau Junior adalah grup vokal yang terdiri dari 16 anak-anak dan remaja dari berbagai sekolah di Pekanbaru, dibina oleh Beni Riaw dan Vivi, dengan dukungan penuh dari masing-masing orang tua mereka yang di motori oleh Rahmad Fauzi.

“Kami berharap album ini dapat menjadi ikon kebangkitan lagu anak-anak dan remaja di Riau, juga secara nasional,” kata Beni Riaw selaku Ketua grup AquRiau Junior. Senin (1/5)

Album DVD ‘Tu Bulan Tu Bintang’ dikemas secara esklusif, mulai dari cover hingga isi dalamnya. Teaser dari klip dan lagu-lagu pada album ‘Tu Bulan Tu Bintang’ dapat di simak secara gratis via YouTube channel AquRiau_ Jr, https://youtu.be/zPWWw8Ve3Bchttps://youtu.be/nEEcU0jCyWo dan https://youtu.be/Kptyvr5joeA.

Beni berharap semoga album ini dapat di respon secara positif oleh masyarakat dan dapat menumbuh kembangkan berbagai kegiatan kreatif generasi muda Indonesia, terutama dalam industri musik anak-anak dan remaja yang ada di Riau maupun Nusantara.

"Semuanya berawal dari mimpi. Kita punya mimpi untuk ini," ujarnya.

Sementara itu, mengumpulkan potensi anak-anak dan remaja Riau di bidang tarik suara dan menggali lagi berbagai kearifan lokal untuk dikemas menjadi klip dan lagu bukanlah sebuah perjalanan yang singkat. Di sisi lain, industri lagu untuk anak-anak dan remaja secara nasional semakin hari terasa semakin minim. "Untuk kita buat ini, untuk menggiatkan lagu anak-anak pada masa sekarang," pungkas Beni

Untuk materi video digarap oleh Glok, sementara proses perekaman lagu dilakukan di Beebop studio, Pekanbaru. Album ini akan di lepas ke pasaran dengan harga Rp 50.000 per buah dan dapat dipesan mulai minggu kedua Mei 2017. (TR/GP)