Rabu, 20 September 2017

Festival Lampu Colok Bengkallis 2017, Pembukaan Dipusatkan di Selatbaru

TOPRIAU, BENGKALIS-Pemerintah Kabupaten Bengkalis kembali menggelar Festival Lampu Colok. Untuk tahun ini, pembukaan dipusatkan di Kecamatan Bantan pada malam 27 Ramadan atau sering disebut malam 7 likur.

Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Baharudin mengatakan, pihaknya telah melakukan survei di Kecamatan Bantan tepat di sekitaran Jalan menuju PLN lama, Selat Baru guna melihat langsung persiapan lokasi pembukaan festival lampu colok.

Dipilihnya Selatbaru sebagai tuan rumah karena daerah ini sudah 3 tahun berturut-turut juara tingkat kecamatan. "Kami kemarin sudah survei sama sekretaris melihat kondisi persiapan lampu colok dan tempat-tempat untuk kita laksanakan pembukaan tahun ini," ujarnya.

Dipaparkan Kabid Kebudayaan, pembukaan Festival Lampu Colok menurut rencana akan dilakukan Bupati Bengkalis. Untuk pendaftaran dibuka mulai tanggal 5 Juni 2017.

"Pendaftaran mulai dibuka minggu ke-2 Ramadan. Setiap menara colok akan mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah, namun tergantung menara lampu colok yang dibangun," pungkasnya.(TR/MCR)