Minggu, 19 November 2017

Firdaus, Buka Bersama dengan Ikatan Keluarga Batobo

TOPRIAU,PEKANBARU - Ikatan Keluarga Batobo Kampar (IKBK) dan tokoh masyarakat Pekanbaru menggelar buka bersama​ di Pondok Patin HM Yunus Jl Kaharuddin Nasution Pekanbaru.

 

Pengurus IKBK mengundang walikota Pekanbaru sekaligus mempererat tali silaturahmi serta menjalin ukhuwah islamiyah,

 

Walikota Pekanbaru Firdaus dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang menjadi agenda rutin Ikatan Keluarga Batobo dalam menggelar perhelatan di bulan Ramadhan. Salah satunya yang akan dilaksanakan yaitu Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang direncanakan akan digelar pada malam 27 Ramadhan.

 

Panitia pelaksana dari IKBK akan mengadakan di daerah Kampung Keling Desa Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang Kampar.

 

"Alhamdulillah kita sudah menggelar acara buka bersama ikatan keluarga batobo, sekaligus membicarakan rencana menggelar MTQ di kampung Deling Kabupaten Kampar. Ini juga jadi agenda rutin kita guna mempertahankan tradisi dan memupuk tali silaturahmi," kata Walikota Firdaus yang juga Ketua Umum Keluarga Batobo.

 

Selanjutnya setelah buka bersama, panitia menyampaikan beberapa agenda yang akan dilaksanakan serta menggelar pelelang donatur untuk mendapatkan pendanaan hadiah dalam acara MTQ tersebut.

 

"Tradisi nenek moyang kita dulu, hadiah MTQ itu berupa ternak seperti kerbau dan kambing. Tadi sudah terkumpul juga dana dan donatur sebanyak 3 ekor kerbau dan 7 ekor kambing dengan total anggaran mencapai 78 juga," ungkap Firdaus.

 

Ia juga berharap, dengan adanya ikatan ini bisa meneruskan tradisi yang telah di turunkan dari nenek moyang dahulu dan terus mempertahankan hingga anak cucu. (TP/GP)