Rabu, 20 September 2017

Audisi Pemilihan Bujang dan Dara Tahun 2017, akan Digelar Disbudparpora Pelalawan

TOPRIAU, PELALAWAN - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kabupaten Pelalawan kembali menggelar audisi pemilihan Bujang dan Dara kabupaten Pelalawan tahun 2017. Agenda rutinitas tahunan untuk mencari duta Pariwisata utusan daerah yang digelar di Balai Seminai Kompleks Perkantoran Bupati Pelalawan ini, dilaksanakan pada pertengahan Juli mendatang.

" Audisi pemilihan Bujang dan Dara ini merupakan agenda rutinitas tahunan Pemkab Pelalawan. Tidak hanya setakad menyiapkan Bujang dan Dara Pelalawan, tapi juga pada iven yang sama tingkat Provinsi Riau pada tahun 2017. Dan iven ini juga guna menjadi mencari duta Pelalawan bidang pariwisata dan bidang lainnya. Sedangkan iven ini dilaksanakan pada tanggal 15 Juli hingga 18 Juli mendatang," ujar Kepala Disparpora Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri SKom, Selasa (4/7) di Pangkalankerinci.

Lanjutnya, dalam audisi tersebut nantinya, pihaknya menargetkan jumlah peserta sebanyak 45 orang. Sedangkan para peserta harus berstatus pelajar ataupun mahasiswa.

" Dan pelaksanaan audisi ini nantinya, akan memilih 12 pasang Bujang dan Dara atau 24 orang peserta putra dan putri. Kemudian nantinya 12 pasang ini pula akan di karantina selama tiga hari," sebutnya.

Untuk itu, sambung Kepala Disparpora Pelalawan, pihaknya menghimbau agar putra dan putri terbaik dikabupaten Pelalawan ini, dapat mengikuti audisi bujang dara ini nantinya. Pasalnya, Bujang dan Dara terpilih nantinya, selain akan mendapatkan hadiah juga mereka berhak mewakili Kabupaten Pelalawan pada ajang tingkat Provinsi Riau atau bahkan hingga ketingkat nasional. Salah satunya tentu akan mempromosikan potensi pariwasata Pelalawan seperti Bono, TNTN, Danau Kajuid dan potensi pariwisata lainnya ke dunia luar.

" Dan selama kegiatan ini dilaksanakan sejak tahun 2011 lalu, para Bujang dan Dara kabupaten Pelalawan telah berhasil meraih prestasi terbaik kategori nasional hingga menjadi duta Lingkungan Hidup dan duta Batik nasional. Untuk itu, kita berharap pada tahun ini akan melahirkan Bujang dan Dara Pelalawan yang lebih hebat lagi sehingga bisa mengharumkan nama daerah hingga tingkat dunia," pungkasnya. (TR/MCR)