Senin, 20 November 2017

Festival Pacu Jalur Rayon I Kecamatan Cerenti Resmin Dibuka Bupati Kuansing

TOPRIAU, TELUK KUANTAN- Bupati Kuantan Singingi, Mursini secara resmi membuka festival pacu jalur rayon I yang diselenggarakan, Kamis (6/7/2017) di tepian nyiur melambaai, Kecamatan Cerenti.

Pada acara pembukaan ini, Bupati Mursini didaulat melepas pacuan hilir pertama dengan menjatuhkan bendera pelepasan di pancang star.

Sebelumnya pada saat menyampaikan sambutan, Bupati Mursini mengimbau seluruh masyarakat Kuansing hendaknya bersama-sama memeriahkan kegiatan pacu jalur ini sebagai budaya warisan nenek moyang masyarakat Kuansing."Mari sama-sama kita sukseskan pacu jalur di rayon I ini,"ujarnya.

Kemudian, dirinya selaku pemerintah Kabupaten Kuansing juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintaah Kecamatan cerenti dan masyarakat cerenti yang telah memberikan andilnya sehingga pacu jalur rayon I ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mursini juga berjanji akan membangun tribun finis yang akan dianggarkan pada 2018 mendatang dengan catatan lokasi untuk pembangunan sudah ditentukan dan dihibahkan ke Pemkab Kuansing.(TR/MCR)