Rabu, 20 September 2017

Ini Dia Raja Pacu Jalur Kuansing, Jalur Mini Lima Tahun Berturut Juara

TOPRIAU, RENGAT - Sudah lima tahun berturut turut, jalur mini asal kabupaten Indrahiri Hulu menjadi penguasa di tepian Narosa. Tahun 2017 ini, tepatnya 21 Agustus kembali jalur mini Inhu berhasil finish terdepan dan berhak menjadi juara pertama

Sejumlah jalur dari Kabupaten Inhu ikut memeriahkan event pacu jalur di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Selain memberangkatkan 33 jalur besarnya, Inhu juga sudah lebih dulu mengirimkan jalur mininya untuk ikut bertanding di Kuansing.

Armansyah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu mengungkapkan, kemarin (red) jalur mini Inhu berhasil meraih juara. "Jalur dari Desa Redang bernama Ratu Siluman Ular berhasil meraih juara di Kuansing," setelah difinal mengalahkan jalur tuan rumah kata Armansyah, Selasa (22/8).

Menurut Armansyah, dengan perolehan ini maka sudah lima tahun Inhu berhasil meraih juara pada kompetisi jalur mini di Kuansing. Harapannya prestasi serupa juga bisa ditorehkan oleh atlet pada jalur besar Inhu.

Armansyah juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan bonus bagi jalur yang berhasil meraih juara di Kuansing nantinya. Hanya saja jumlah bonus tersebut belum bisa disebutkan.

"Kemarin sudah ada perbincangan dengan Sekda soal bonus itu, namun jumlahnya belum bisa kita sebutkan," kata Armansyah. Dirinya berharap hal ini bisa semakin memotivasi para atlet Inhu untuk meraih juara.(TR/MCR)