Minggu, 19 Agustus 2018

Tumbuhkan Rasa Cinta Di Kalangan Kawula Muda, PCR Taja Festival Budaya 2018

TOPRIAU, PEKANBARU - Menyasar kawula muda, mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) menaja Festival Budaya 2018 di Mal SKA selama dua hari, Sabtu (14/7) dan Ahad (15/7).

Dikatakan oleh Ketua Pelaksana Festival Budaya 2018, Westi Hartati bahwa acara Festival Budaya ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta akan budaya Melayu di kalangan kawula muda.

Selain itu Westi juga mengungkapkan bahwa Festival Budaya 2018 ini merupakan acara pertama yang diselenggarakan oleh mahasiswa PCR.

“Tujuan Festival Budaya ini adalah untuk meningkatkan rasa cinta terhadap budaya khususnya Budaya Melayu, karena kita berdomisili di Pekanbaru,” ujar Westi, Ahad (15/7).

Westi berkeinginan melalui Festival Budaya 2018 ini dapat menyasar kawula muda di Kota Pekanbaru untuk lebih semangat dan tertarik untuk mencintai budaya Melayu.

Terlebih lagi, ia mengungkapkan pada saat sekarang ini kebanyakan kawula muda lebih mencintai budaya luar seperti budaya asing sehingga melupakan budayanya masing-masing.

“Salah satu cara kami adalah membuat beberapa perlombaan di acara Festival Budaya 2018 ini,” jelas Westi.

Kemudian ia menjelaskan bahwa dalam Festival ini terdapat berbagai macam perlombaan diantaranya, lomba mewarnai, lomba tata rias, lomba tari Melayu kreasi, lomba langgam Melayu, lomba memasak bolu kemojo, dan Fashion Show dari Bujang Dara Kota Pekanbaru 2018.

“Acara Festival Budaya ini di-support oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau dan Dispora Kota Pekanbaru,” tutupnya. (TR/MCR)