Sandiaga Uno akan Ditepung Tawari oleh LAM Riau Selasa Besok

TOPRIAAU, PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau akan memberikan tepung tawar kepada Sandiaga Salahuddin Uno, pada Selasa 4 September, mendatang.

Sandiaga selain pengusaha dan Wakil Gubernur DKI Jakarta juga calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto kelahiran Rumbai Pekanbaru, 28 Juni 1969 lalu.

Dari sebaran undangan yang sudah beredar ke publik tersebut, tertulis upacara adat tepung tawar tersebut digelar di Gedung LAM Riau Jalan Diponegoro. Prosesi adat tersebut dimulai pukul 15.00 WIB.

Ada pun undangan sudah ditanda tangani Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA), Datuk Seri H Al Azhar beserta Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) Datuk Seri Syahril Abu Bakar.

Ketua Panitia acara tepung tawar, Taufik Ikram Jamil didampingi Humas LAM Riau Zul Azhar saat dikonfirmasi membenarkannya.

Menurutnya, prosesi adat tepung tawar ini akan dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Kapolda Riau, Danrem 031/WB beserta para pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

Selain itu, ada juga pengurus LAM Provinsi, kabupaten kota serta lembaga adat Melayu serumpun se Sumatera termasuk tokoh masyarakat lainnya.

"Berdasarkan undangan yang sudah kita sebar, semua pejabat Forkopimda sudah kita sampaikan. Pak Gubernur, Ketua DPRD Riau, pak Kapolda juga dan semua Forkopimda lainnya," paparnya. (TR/MCR)