Tugu Selamat Datang Dipindahkan ke Jalan Tuanku Tambusai Ujung

TOPRIAU, PEKANBARU - Tugu selamat datang tepak sirih yang dahulu berdiri di tengah persimpangan SKA, kini telah dipindahkan ke  Jalan Tuanku Tambusai ujung dekat Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BPRS). Penempatan tugu di sana sebagai simbol menyambut kedatangan masyarakat ke Kota Pekanbaru lewat jalur darat.

Pemasangan tugu di terminal dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau atas permintaan Dinas PUPR Kota Pekanbaru. Patung ini sendiri kini merupakan aset Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru.

"Benar ini aset Pemko Pekanbaru di Dinas Pariwisata. Dinas PU provinsi membantu pemindahan tugu tersebut dikarenakan ada pembangunan flyover simpang SKA," ujar Kabid Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Jumat (22/3).

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru Dr Nurfaisal MPd mengatakan latar belakang dipasangnya patung itu di terminal adalah sebagai simbol penyambut tamu yang datang.

"Untuk selamat datang bagi tamu yang datang lewat darat di terminal AKAP. Karena memang selama ini sudah berada di kawasan itu, Jalan Tuanku Tambusai juga," katanya. (Komipku)