Selasa, 17 September 2019

Pedagang di Pekanbaru Merugi Akibat kabut Asap Pekat

TOPRIAU – PEKANBARU - Dampak kabut asap turut mengganggu geliat jual beli di sejumlah pasar tradisional di Pekanbaru, akibatnya omset para pedagang menjadi menurun,  seperti yang terlihat di Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pasar yang biasanya ramai dikunjungi konsumen pada pagi hari, namun saat ini jauh dari biasanya konsumen tidak banyak berbeanja di pasar tradisonal tersebut.

Sejak Pekanbaru dilanda kabut asap, pedagang mengaku daya beli masyarkat kian menurun, sepinya pasar pada pagi hari akibat kabut asap cukup pekat sehingga konsumen enggan berbelanja ke pasar.

Sepinya jual beli turut dirasakan Eli, salah seorang pedagang Pasar Pagi Arengka,  ia merasakan konsumen semakin sepi sejak asap melanda kota pekanbaru. Dirinya berharap pemerintah dan pihak terkait cepat mencari solusinya.

“Saya berharap pemerintah daerah dan pusat maupun  pihak terkait/ segera menuntaskan bencana asap agar aktivitas ekonomi di pasar tradisional kembali normal”, jelasnya Rabu (21/8) kemarin. (TR/Son)