Rabu, 19 Pebruari 2020

Dokter Mogok Kerja, Pelayanan Berobat Di RSUD Dumai Lumpuh Masyarakat Terlantar.

TOPRIAU, DUMAI - Semua dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai menggelar aksi mogok kerja, aksi itu mengakibatkan pelayanan berobat di poliklinik lumpuh.


Aksi para dokter ini, telah berlangsung sejak Senin kemarin, dipicu karena terjadinya krisis kepercayaan antara tenaga medis dengan pihak manajemen rumah sakit.


Sebagian besar pasien yang datang sejak pagi untuk berobat terpaksa kembalj pulang dengan rasa kecewa akibat tidak mendapatkan pelayanan kesehatan.


Semua ruangan poliklinik sepi, hanya nampak beberapa perawat yang terlihat mengobrol dengan sesama mereka tanpa ada pelayanan administrasi atau pelayanan medis.


Seperti yang dikutip dari media spiritriau.com Atas kejadian ini, ketua DPRD Dumai merasa prihatin.
"Kita prihatin. Dengan kejadian ini pelayanan di RSUD Dumai terganggu," kata Agus Purwanto ditemui di RSUD Dumai di sela menghadiri mediasi aksi para dokter RDUD Dumai, Selasa (28/01/2020).

 

Agus Purwanto berharap jika ada masalah segera diselesaikan jangan sampai mengganggu pelayanan kesehatan masyarakat.


"Kami berharap jika ada masalah segera diselesaikan jangan sampai mengganggu pelayanan kesehatan masyarakat seperti saat ini. Atas kejadian ini masyarakat bisa dirugikan," ungkapnya.


Untuk mediasi semua dokter dikumpulkan di ruang rapat RSUD Dumai. Pertemuan dipimpin oleh Sekda Dumai Herdi Salioso didampingi Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto, Direktur RSUD Dumai drg. Ridho, Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai dr Syaipul, Kepala BKPSDM Kota Dumai, Eri Nasrizal dan dihadiri pegawai RSUD Dumai lainnya. Rapat juga diikuti 35 orang dokter yang bekerja di RSUD Dumai.


TR/DKTR