Sabtu, 11 Juli 2020

Usai PSBB Ratusan Pedagang Pasar Senggol Di Rapid Tes,Persiapan Menuju Pola Kebiasaan Baru

TOPRIAU-DUMAI, Usai pelaksanaan PSBB selama 15 hari di Kota Dumai, Riau, tim gugus tugas covid-19 Kota Dumai tetap melaksanakan tanggap darurat untuk persiapan menuju ke pola kebiasaan baru (New Normal) dengan menggelar rapid test terhadap semua pedagang di pasar Senggol jalan Sudirman.


Selain melakukan rapid test tim memberikan bantuan tanki cuci tangan yang diserahkan oleh Walikota yang didampingi Kapolres Dumai kepada perwakilan pedagang melalui ketua Pasar Senggol, Mufaidnuddin, pada Selasa (2/6/20).


Sebelumnya Dinas kesehatan kota Dumai sudah melakukan penyemprotan disinfektan di pasar yang berada di tengah di kota Dumai tersebut.


Pengunjung pasar senggol mulai ramai kembali normal, namun tetap gugus tugas menghimbau tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selalu  menggunakan masker dan jaga jarak serta cuci tangan.
Rapid test akan terus dilakukan ditempatk keramaian seperti pasar, dari 200 pedagang yang sudah mengikuti rapid test dan semua dinyatakan negatif.


Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS. MSi., dan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira, SIK meninjau langsung ke lapangan.


“Kalau pasar sudah bersih maka akan zero Covid-19, maka itu dipintu masuk dari luar ada petugas yang melakukan pemeriksaan dan warga yang masuk harus dilengkapi surat sehat," kata Zul AS diwancara wartawan dilokasi itu.


Walikota Dumai sebelumnya memaparkan bahwa sesuai dengan jadwal yang sudah dinformasikan Pemerintah Kota Dumai melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 menggelar rapid test di beberapa pasar di Kota Dumai.


Sementara salah seorang pedagang Pasar Senggol, Nurhany, mengaku mengucapkan terima kasih pada pemerintah Kota Dumai, dimana dengan peduli pada warga maka penyebaran Covid-19 yang selama ini dikhawatirkan telah terjawab sudah, "Isyaalla negatif semua," katanya.  Selain itu ucapaan terima kasih diucapkannya pada Gugus tugas kota Dumai dan Wako Kota Dumai serta pihak-pihak yang peduli kesehatan masyarakat dikota pelabuhan itu.
TR/ DR