Sabtu, 24 Oktober 2020

BPJS Kesehatan Dumai Luncurkan "Program Relaksasi" Meringankan Pembayaran Tunggakan Iuran Peserta Mandiri

TOPRIAU, DUMAI || Bpjs kesehatan kota Dumai meluncurkan program untuk keringanan pembayaran tunggakan JKN-KIS atau program relaksasi tunggakan bagi peserta mandiri.

Program BPJS ini akan memberikan keringanan pembayaran tunggakan bagi peserta PBPU dan PPU BU yang memiliki tunggakan lebih dari 6 bulan tunggakan iuran dengan sisa tunggakan yang wajib dilunasi paling lambat bulan Desember 2021.


Hal terebut disampaikan dalam pertemuan dan silaturahmi Forum Pers BPJS Kesehatan bersama Kepala BPJS Kesehatan kota Dumai di salah satu Hotel Bintang di Dumai Rabu,  (12/08/2020).
Tujuan program BPJS ini merupakan pemberian keringanan financial bagi peserta dalam masa pandemi  covid 19, juga untuk meningkatkan peluang untuk keaktifan peserta dan meningkatkan potensi penerimaan iuran.


Mekanisme untuk pembayarannya dapat dilakukan melalui aplikasi mobile JKN pada menu program relaksasi  atau langsung datang ke kantor cabang BPJS kota Dumai.


Menurut kepala kantor BPJS kota Dumai, Harie Wibawa, menjelaskan program relaksasi tersebut memberikan keringanan pembayaran tunggakan bagi peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri, dan Bukan Pekerja (BP) yang memiliki tunggakan sampai 24 bulan, bisa diangsur dengan iuran 6 bulan ditambah satu bulan berjalan.


“Publikasi media untuk menyukseskan program relaksasi ini sangat dibutuhkan,” jelas Harie wibawa.


*TR