Sabtu, 23 September 2017

700 Kios Jadi Penampungan Sementara Pedagang Ramayana

 

Pekanbaru,TOPRIAU - Pasca terbakarnya Pasar Pusat Ramayana di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru beberapa waktu lalu, kini para pemilik kios kembali mulai membangun kios-kios yang bertempatkan di halaman Pasar Ramayana tersebut.

Pernyataan ini diakui olah salah seorang pemilik kios, Amrizal, ketika dimintai keterangan inforiau dilokasi, Rabu (06/01). Dimana pria asal Kampar ini mengaku bahwa pembangunan kios-kios berbahan kayu ini hanyalah bersifat sementara, dan dilakukan agar para pedagang tidak sepenuhnya kehilangan pekerjan.

"Menurut informasi yang kita dapatkan melalui pengelola Pasar Ramayana, kios-kios ini akan dibangun sebanyak 700 pintu yang bersifat sementara saja. Karena dalam waktu dekat ini, perbaikan kios-kios yang didalam Pasar Ramayana akan segera dilaksanakan," terangnya.

Karena bangunan tidak dibongkar dan dibangun kembali, artinya pedagang tetap akan menempati bangunan lama yang terbakar tersebut, setelah dilakukan renovasi atau perbaikan didalam ruangan atau interiornya.

Senada yang disampaikan oleh Amrizal tersebut, pedagang lain yang juga memiliki sebuah kios pakaian didalam pasar, Darwis, verharap agar perbaikan bangunan Pasar Ramayana tersebut dapat diselesaikan dengan cepat.

"Kita tau ini (perbaikan) sama artinya dengan proyek, biasanya para pekerja bisa saja sesekali bersikap malas-malasan, hingga akhirnya perbaikan tersebut akan terkesan mengulur-ngulur waktu. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita mengharapkan agar nantinya tidak terjadi hal demikian supaya kita bisa segera menempatinya," harapnya.TR