Minggu, 19 November 2017

Bapeda Pekanbaru Rutin Tertiban Reklame Ilegal

TOPRIAU, PEKANBARU — Dalam upaya meminimalisir adanya pemasangan reklame ilegal di Kota Pekanbaru,  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Kota Pekanbaru secara rutin melakukan pengawasan dan penertiban di titik-titik jalan yang dianggap rawan pemasangan reklame ilegal.

Demikian dikatakan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru Drs. Azharisman Rozie M.Si saat dikonfirmasi awak media, Senin (30/1) melalui Kabid Pajak Daerah Andri Yulius Hamidy. "Untuk penertiban terhadap reklame terus kita lakukan setiap hari.  Hal ini untuk mengawasi adanya pemasangan reklame ilegal.  Jika dalam penertiban ditemukan maka akan kita tindak tegas, " ungkap Andri.   

Dijelaskan Andri,  anggota yang dikerahkan ke lapangan belasan orang. "Mereka sudah siap ke lapangan untuk menertibkannya," ungkap Andri.

Lebih jauh dikatakan Andri, selama melakukan penertiban pihaknya sudah banyak mengamankan barang bukti reklame. "Sudah puluhan reklame yang kita amankan sebagai barang bukti. Sementara itu,  jika barang buktinya ada maka pihak Satpol PP yang menertibkannya, " Kata Andri.

Andri menambahkan,  ia juga menghimbau kepada pelaku usaha yang memiliki reklame jika belum punya izin untuk segera mengurusnya. (rls)