Jumat, 22 September 2017

'We Create We Ride', Ratusan Modifikasi ikuti HMC 2017 di Pekanbaru

TOPRIAU,PEKANBARU - Kontes modifikasi bertajuk Honda Modif Contes 2017 dengan tema 'We Create We Ride' dengan memberikan saranah bagi para modifikator berbakat agar dapat menyalurkan hobi dan kreativitasnya dengan menggunakan sepeda motor Honda. Event ini memasuki tahun ke-9 dan membuka 6 kelas modifikasi sesuai jenis sepeda motor dan konsep modifikasi yang ingin di usung.

 

PT Astra Motor Honda (AHM) melalui PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau Daratan kembali menampung kreativitas dan hobi para modifikator mendandani sepeda motor Honda. Event Honda Motif Contest 2017 di Mal SKA Pekanbaru, 5 - 6 Agustus memberikan wadah untuk menampung kreativitas dan hobi para modifikator dalam mendandani sepeda motor Honda.

 

Dengan mempertandingkan 6 kelas modifikasi, 4 kelas dibuka untuk motor yang di produksi di atas 2006, sedangkan untuk kelas motor yang di produksi di bawah tahun 2006 dan satu kelas All Stock dan Advance <2006 serta satu kelas untuk katagori semua tahun. Selanjutnya diluar 6 kelas ini akan ada pemilihan dua The Best, yaitu The Bert Media Pick dan The Best Fun Community Content.

 

Regional Head CDN, Sie Ceng, HMC 2017 sendiri dilaksanakan di 14 kota besar di Nusantara, pembukaannya lebih dulu diselenggarakan di Kota Manado pada 3 Juni 2017 lalu. Untuk di kota Pekanbaru Riau ini, antusias para modifikator berbakat diikuti 182 peserta dari dalam maupun luar Provinsi Riau.

 

"HMC 2017 ini merupakan pelaksanaan tahun 7, Sedangkan secara nasional sudah memasuki tahun ke 9. Tujuan kita ingin lebih dekat lagi dengan konsumen, Honda mendesain produk sepeda motor yang mudah dimodifikasi. Melalui event ini kita membuka ruang untuk mewujudkan ide dan kreasi terbaik bagi para modifikator dalam memodif beragam model sepeda motor Honda," katanya. Ahad (6/8)

 

Sementara itu, Brand Activation Supervisor AHM, Adiwira Saragih menjelaskan, Event HMC 2017 ini, sedikitnya ada 6 kelas yang dipertandingkan. Empat kelas akan dibuka untuk kategori motor yang diproduksi di atas tahun 2006 yakni Honda Matic and Cub Advance, Honda Sport Stock, Honda Matic dan Cub Stock/Bolt On dan Honda Sport Advance.

 

"Perbedaan dengan tahun lalu, ada 6 kelas dan 2 penghargaan khusus di HMC 2017 tahun ini. Karena kita juga ingin memberikan warna baru daily use bagi para peserta, artinya motor yang dimodif bisa digunakan sehari-hari dan layak jalan dan kenyamanannya terjaga," ungkap Adi saat jumpa pers.

 

Honda Modif Contenst 2017 digelar sepanjang periode Mei - Oktober 2017 di 14 kota besar. Menyusul kemudian Denpasar (11 Juni), Solo (18 Juni), Surabaya (16 Juli), Bandung (23 Juli), Banjarmasin (30 Juli), Pekanbaru (5 Agustus), Makassar (13 Agustus), Samarinda (20 Agustus), Bandar Lampung (27 Agustus), Jakarta (10 September), Cirebon (17 September), Mataram (24 September) dan Malang (1 Oktober). Sementara untuk final battle nantinya akan diadakan bersamaan dengan ajang Honda Bikers Day 2017 di Yogyakarta. (TR/Rls)