Jumat, 15 Desember 2017

Mario, Tampil Sempurna di Ajang Thailand Talent Cup 2017

TOPRIAU,THAILAND - Pembinaan pebalap muda dari Astra Honda Racing School kembali membuahkan hasil manis. Mario Suryo Aji, mengakhiri balapan Thailand Talent Cup yang didominasi pebalap tuan rumah dengan menyabet podium kedua di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Mario Suryo Aji memulai jalannya balapan dari posisi ke-3 dan pebalap muda ini sempat mengawali kesulitan sesaat setelah balapan dimulai. Dengan posisinya merosot ke nomor 5 dan tertinggal dari 3 pebalap di group terdepan di ajang Thailand Talent Cup 2017.

Sementara itu, Mario terus menjaga konsistensi kecepatannya dan mulai merangsak maju pada lap ke-10 dengan catatan waktu terbaiknya 1'48.986 saat menaklukkan 4.554 km lintasan sirkuit yang akan menjadi salah satu sirkuit MotoGP tahun depan.

Berbekal semangat pantang menyerah, Mario Suryo Aji menunjukkan kegigihan melewati pebalap lain di depannya hingga melesat cepat menjadi pebalap kedua di tikungan terakhir sebelum menyentuh garis finis dengan total waktu 27'26.296.

"Saya sangat senang bisa mendapatkan podium kedua di balapan terakhir Thailand Talent Cup. Ini merupakan podium tertinggi yang pernah saya dapatkan sepanjang balapan. Di awal-awal tadi saya memang sempat di posisi belakang, tapi strategi saya memang menahan diri terlebih dahulu. Saya akan terus memperbaiki skill saya agar di balapan yang akan datang saya bisa menjadi lebih baik lagi," kata Mario Suryo. Ahad (3/12)

Selanjutnya, pada debut balapan di lintasan sirkuit internasional tahun ini, dua pebalap binaan Astra Honda Racing School berusia 13 tahun dari Magetan, Jawa Tengah berhasil mencetak 5 podium di 3 seri Thailand Talent Cup 2017 yang dihelat sebanyak dua balapan setiap serinya di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Selain itu, Mohammad Adenanta Putra turut mengawali balapan perdananya langsung merebut podium pertama dan kedua di seri ketiga (16-17/9) serta podium pertama di seri keempat (3/11). Sementara Mario Suryo Aji tampil sempurna pada dua balapan di seri terakhir dengan meraih podium ketiga dan kedua (2-3/12). (TR/Rls/GP)