Jumat, 15 Desember 2017

Firdaus; Tahun 2018, Pemberdayaan dan Pembangunan SDM Jadi Prioritas

TOPRIAU,PEKANBARU - Setelah dibahas secara maraton, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2018 disahkan sebesar Rp2,455 Triliun oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru.

 

Walikota Pekanbaru, DR.H.Firdaus, ST.MT menyampaikan, bahwa APBD murni ini akan difokuskan untuk Pemberdayaan dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

"Selain fokus ke dua program tersebut, tentu fokus Pemko Pekanbaru yakni Pendidikan, Kesehatan, Pembangunan SDM, baik melalui program formal maupun pelatihan ditambah pemberdayaan baik di PMBRW dan OMS," kata Walikota. Selasa (5/12)

 

Selanjutnya, Walikota menambahkan untuk pembangunan infrastruktur, Pemko Pekanbaru tetap memprioritaskan selain untuk penanganan masalah sampah di Pekanbaru.

 

"Semua memang penting, tapi ada skala prioritasnya. Tapi untuk program yang lain seperti air bersih, investasi, pemantauan lingkungan dan drainase kita tentu mengajak pemerintah pusat dan provinsi untuk sama-sama menangani. Disesuaikan dengan keuangan daerah," ungkapnya. (TR/Kominfo).