Jumat, 21 September 2018

DPRD Pekanbaru Minta Disnaker Koordinasi dengan Perusahaan Terapkan UMK

TOPRIAU, PEKANBARU - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota  Pekanbaru diminta untuk berkoordinasi dengan semua perusahaan di Pekanbaru untuk menerapkan Upah Minimum Kota (UMK) 2018.

"Ini bertujuan untuk memastikan bahwa perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru taat membayarkan upah kepada karyawan sesuai Upah Minimum Kota (UMK) Pekanbaru, sebesar Rp.2.557.486.

Demikian diungkapkan anggota DPRD Kota Pekanbaru, Heri Pribasuki, pada Senin, (19/2).

"Meski dalam kondisi ekonomi yang sulit sekarang, kita harapkan jangan sampai terjadi pembayaran upah karyawan di bawah UMK. Harus sesuai UMK yang sudah ditetapkan," pinta anggota Komisi III DPRD Pekanbaru ini.

Di samping itu, Heri ini berharap Disnaker tidak hanya sekedar menunggu laporan, melainkan melakukan pengecekan atau pendataan perusahaan mana yang taat aturan dan mana yang tidak.

"Data semua perusahaan yang ada di kota. Terutama perusahaan yang bandel selama ini. Apalagi dalam beberapa tahun belakangan ini, mereka tetap bandel, membayar upah tidak sesuai UMK, maka Disnaker harus ambil tindakan bahkan langsung memberikan sanksi tegas saja," pinta Heri lagi. (Kominfo)