Sabtu, 15 Desember 2018

5 Bulan Tidak Terima Gaji,Karyawan Dan Tenaga Honorer RSUD Dumai Mengeluh.

TOPRIAU, DUMAI - Sekitar 500 karyawan RSUD Dumai tuntut hak pembayaran honor shift malam yang belum dibayar selama 5 bulan. Hingga kini pihak manajemen rumah sakit hanya memberikan janji namun belum ada realisasinya.


Keterlambatan pembayaran gaji karyawan dan tenaga honorer RSUD Dumai ini berungkali terjadi, untuk kali ini, hingga sampai 5 bulan mereka belum menerima haknya.


"Kami sudah menanyakan hal tersebut kepada pihak manageman namun mereka selalu menjawab besok dibayarkan namun sampai Maret ini sudah masuk 5 bulan uang shif malam kami belum dibayarkan," ujar salah seorang staf RSUD Dumai yang tidak bersedia disebutkan namanya.


"Sudah berulangkali keterlambatan pembayaran ini terjadi, honor shift malam yang dibayarkan terakhir pada bulan Oktober 2017 lalu dan pada tahun yang sama pembayaran juga terlambat hingga 3 bulan, tambahnya.

mce_marker
Untuk pembayaran honor shift malam tahun 2017 yang tertunggak, pihak manageman rumah sakit sempat menjanjikan akan membayar awal tahun 2018 namun hingga Maret ini semuanya belum dibayar dan itu merata keseluruhan pegawai rumah sakit.


"Untuk nilai uangnya setiap piket kita mendapatkan honor sebesar Rp39 ribu perhari dan sebulannya kita menerima sekitar Rp280 ribu. Meski tidak besar itu sangat membantu kami dalam keuangan rumah," ujar kesalnya.


Dikatakannya "sampai saat ini kami tidak ada kepastian pihak RSUD kapan mau membayarnya dan kami hanya dijanjikan akan dibayar uang shift malam untuk 1 bulan tapi lagi lagi belum juga terealisasi,".


Sementara itu Direktur RSUD Dumai, dr.Syaiful saat coba dihubungi dan di konfirmasikan terkait permasalahan yang dialami karyawan dan tenaga honorer tersebut, belum ada memberikan keterangan persoalan itu.


Jumlah pembayaran gaji untuk karyawan dan tenaga honorer ini diperkirakan mancapai 700 juta rupiah. Kini mereka hanya berharap segera menerima pembayaran atas haknya yang tertunda. (Dekatra)