Jumat, 21 September 2018

Jargas Rumah Tangga, Akan Dinikmati Masyarakat Sail

TOPRIAU,PEKANBARU - PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) akan memperluas Jaringan Gas (Jargas) Rumah Tangga bulan ini. Untuk langkah awal, sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) akan menikmati Jargas seperti yang telah dinikmati oleh masyarakat di Kecamatan Limapuluh.

 

Hal tersebut akan dinikmati masyarakat kecamatan Sail menikmati Jaringan Gas (Jargas) Rumah Tangga bulan ini.

 

Direktur PT SPP, Heri Susanto mengatakan, bahwa pemasangan sambungan baru untuk 200 rumah tangga di Kecamatan Sail, berbeda dengan sambungan Jargas sebelumnya.

 

"Sambungan jargas baru, Pertamina akan menggunakan sistem digital. Dimana pengisian ulang dilakukan dengan membeli paket token seperti halnya pengisian listrik," kata Heri, Jumat (9/3)

 

Selanjutnya, pembelian token Jargas sementara ini hanya bisa dilakukan di kantor PT Sarana Pembangunan Pekanbaru, Jalan Singgalang no 11, Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh.

 

"Masyarakat tinggal datang layaknya mengisi token listrik pada umumnya. Sistem tokennya sama dengan listrik, bisa dibeli dikantor kami," ungkapnya.

 

Setidaknya saat ini sudah ada 3.200 rumah tangga di dua kecamatan di Pekanbaru yang sudah menikmati jaringan gas yang langsung dialirkan ke rumah seperti halnya pemakaian air PDAM. (TR)

 

Sumber; Cakaplah.com