Bisa Kita Rasakan Manfaatnya, Realisasi Penerimaan Pajak Daerah Tembus Rp92 M

TOPRIAU,PEKANBARU - Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sebelas objek pajak daerah sebesar Rp 92 miliar dan Pendapat pajak yang over target itu yakni Pajak Hotel, Pajak Hiburan, Pajak Parkir dan Pajak Restoran. Bahkan, jelang tutup periode triwulan pertama 2018, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru berhasil mengumpulkan sebelas objek pajak, empat diantaranya sudah over target.

 

Hal ini diungkapkan Kepala Bapenda, Muhammad Jamil melalui Kabid PDL, Adi Lesmana kepada awak media, Sabtu (17/3). "Kita optimis pada 31 Maret mendatang target Rp120 miliar bisa tercapai. Hal ini melihat ada objek pajak yang akan over Teget lagi," kata Adi.

 

Selanjutnya, pesatnya PAD yang masuk membuktikan tingginya kesadaran warga kota Pekanbaru untuk membayar kewajibannya. Karena telah merasakan manfaat dari pajak yang mereka bayarkan.

 

"Bisa kita rasakan bersama, perkembangan Kota Pekanbaru dalam lima tahun belakangan ini. Itu semua berkat pajak yang masyarakat bayarkan," ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala UPTB Marpoyan Damai, Trio Fitriagust menyatakan, optimis dalam mengejar target PAD yang telah ditetapkan.

 

"Kami sifatnya Perpanjangan tangan Bapenda Pekanbaru di lapangan. Untuk mengejar target PAD tentu harus selalu turun lapangan untuk memberitahukan pajak pada WP validasi data pajak terbaru," ungkap Trio. (TR/Kominfo)