Selasa, 21 Agustus 2018

Harapkan Wisatawan Meningkat, Scoot Buka Penerbangan Pekanbaru-Singapura

TOPRIAU, PEKANBARU -- Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group meluncurkan penerbangan Pekanbaru-Singapura dengan frekuensi penerbangan empat kali per minggu yang akan dioperasikan oleh pesawat Airbus A320.

 

Penerbangan perdana Scoot di Pekanbaru Senin (4/6) disambut oleh tembakan meriam air di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim ll Pekanbaru, yang dikelola oleh PT Angkasa Pura ll.

 

Manager Operasional dan Pelayanan PT Angkasa Pura ll, Imran Chandra dalam sambutannya mengatakan pihaknya merasa terhormat, Scoot memilih Pekanbaru sebagai destinasi terbaru di lndonesia.

 

"Kami yakin rute Pekanbaru-Singapura ini dapat meningkatkan bisnis maupun pariwisata Pekanbaru dan juga Singapura," ujar Imran.

 

Imran juga berharap agar penerbangan yang sedianya hanya 4 kali seminggu bisa ditingkatkan, bahkan kalau bisa setiap hari ada penerbangan.

 

"Selain itu kita juga berharap akan ada rute baru lagi yang dibuka oleh Scoot seperti Pekanbaru-Bangkok maupun ke negara lainnya," ungkapnya.

 

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) Scoot, Ng Ghee Keong mengatakan sesuai dengan slogan Scoot yakni Escape the Ordinary, pihaknya mendorong semua orang untuk lebih sering menjelajahi dunia, dan memuaskan hasrat berkelana mereka.

 

"Oleh karena itu, kami sangat antusias untuk menghubungkan Pekanbaru dan daya tariknya. Tidak hanya ke Singapura, tetapi juga ke berbagai destinasi lain dalam jaringan Scoot yang luas," ujarnya.

 

Ia mengatakan dengan jaringan global Scoot yang Iuas, penumpang dari Pekanbaru dapat memilih 60 destinasi menarik melalui Singapura dengan biaya terjangkau, termasuk Sydney, Bangkok, Hong Kong, Jeddah, Athena, Berlin, dan masih banyak lagi.

 

"Untuk fasilitas onboard Scoot antara lain Wi-Fi inflight, hiburan streaming inflight, in-seat power dalam pesawat tertentu, serta berbagai pilihan kursi dengan harga yang lebih murah," ungkapnya.

 

Bukan hanya destinasi menarik dan tiket terjangkau. Scoot juga menawarkan produk dan layanan sesuai permintaan, yang berarti para penumpang dapat memilih fasilitas yang mereka inginkan dan hanya membayar fasilitas yang mereka gunakan, seperti makanan dan bagasi, dan bahkan asuransi perjalanan.

 

"Jadi, mari terbang ke destinasi populer seperti Singapura, Sydney, Hong Kong, Tokyo, Athena, Berlin, dan masih banyak lagi bersama Scoot dengan harga promosi yang menarik selama promo Take off Tuesday yang berlangsung pada 5-7 Juni 2018," pungkasnya. (TR/Kominfo)