Oktober, Pekanbaru Miliki Pasar Induk

TOPRIAU.COM, PEKANBARU - Meski pembangunan ini diserahkan ke pihak ketiga dan tidak menggunakan dana dari APBD. Namun pihaknya tetap meminta kepada pihak kontraktor agar bisa menyelesaikan pembangunan pasar induk tersebut, bisa tuntas sesuai dengan target yang ditetapkan.

"Itukan yang mengerjakan pihak ketiga. Pemko tidak mengeluarkan dana. Meski demikian, kita tetap mendorong supaya pengerjaanya sesuai dengan tahapan perencanaanya. Target kita oktober nanti harus tuntas," ungkap Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP), Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (3/7).

Pembangunan Pasar Induk yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta dilaksanakan oleh PT Agung Rafa Bonai tertuang dalam surat perjanjian yang ditandatangani kedua belah pihak Oktober 2016 silam. Pasar itu akan berdiri di lahan seluas 3,2 hektare dengan nilai investasi mencapai Rp94 miliar.

Keberadaan Pasar Induk memang sangat dibutuhkan di Kota Pekanbaru, salah satunya untuk mengendalikan dan menutup celah adanya spekulan yang memainkan harga sembako serta menampung pedagang kaki lima (PKL) yang marak di Kota Pekanbaru. (Kominfo