Senin, 24 September 2018

Helat Pekanbaru Raya 2018 Dongkrak UMKM

TOPRIAU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pemko Pekanbaru melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru menggandeng  Event Organizer (EO) Gading Pekerja Event akan menggelar Pekanbaru Raya 2018, Fair dan Expo (sebelumnya Pekanbaru Expo-Red).

Hal itu dikatakan oleh Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, pada Rabu (4/7).

Ingot Ahmad mengatakan nama dari event tersebut dirubah untuk lebih menyemarakkan kegiatan yang merupakan puncak acara dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru yang ke 234.

"Jadi dulunya memang acara ini sudah ada tetapi untuk tahun 2018 ini akan lebih semarak, karena banyak kegiatan yang dilaksanakan," ungkapnya.

Menurutnya, Pekanbaru Raya 2018 dilaksanakan 1 – 5 Agustus 2018 di Jalan Cut Nyak Din Pekanbaru, dengan menampilkan stand pemerintahan, swasta dan Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM).

"Jadi memang, ini menjadi salah satu usaha Pemko Pekanbaru dalam mendorong tumuhnya UMKM, khususnya ekonomi kreatif yang saat ini sedang digalakkan pemerintah," katanya.

Sementara itu, Project Manajer Gading Pekerja Event, Deni Hermanto menyampaikan, banyak kegiatan yang dilaksanakan seperti berbagai perlombaan, yang melibatkan anak-anak dan remaja, disamping kegiatan yang tujuannya untuk menyemarakkan acara.

"Kami dari panitia penyelenggara, sudah menyusun berbagi kegiatan yang akan diadakan, sehingga setiap hari akan ada beberapa kegiatan," ungkapnya.

Diakui, saat ini, peserta yang sudah mendaftar sudah lebih dari setengah dari 149 stand yang disediakan.

"Pesertanya memang selain dari pemerintah, swasta dan ada juga dari UKM, UMKM, terutama dari industri kreatif. Jadi kami masih memberikan kesempatan bagi yang berminat untuk mendaftar. Karena kami yakin dalam satu ini, akan banyak peserta yang akan ikut," urainya.

Sejauh ini, peserta dari berbagai daerah di Indonesia, namun sudah ada pelaku usaha dari Jerman yang menyatakan itu meramaikan Pekanbaru Raya 2018.
"Selain itu dari Malaysia juga diundang, makanya acara ini jauh lebih menarik dan meriah dibandingkan dengan pelaksanaan Pekanbaru Expo sebelumnya," tutupnya