Sabtu, 15 Desember 2018

Nongkrong dan Nimati Ragam Menu Angkringan di Pesonna Hotel Pekanbaru

TOPRIAU,PEKANBARU - Angkringan berasal dari bahasa Jawa dengan tempat jualan makanan keliling yang pikulannya berbentuk melengkung ke atas atau menggunakan sebuah gerobak untuk menjual berbagai macam makanan dan minuman sangat banyak ditemui di pinggiran jalanan di Jawa Tengah dan Yogyakarta.


Untuk itu, Angkringan yang sudah ada sejak masa kolonial ini juga dikenal sebagai warung Hidangan Istimewa Kampung (HIK). Angkringan sendiri juga hadir dengan berbagai konsep yang menarik seperti lesehan ataupun menggunakan kursi dan juga diterangi dengan lampu tradisional seperti sentir atau lentera.


Untuk menciptakan suasana tradisional, Pesonna Hotel Pekanbaru menghadirkan, Angkringan dengan konsep yang lebih modern tetapi tidak menghilangkan konsep tradisionalnya dan diberi nama Angkringan Serbu.


General Manager Pesonna Hotel Pekanbaru, Dedy H Basri, saat pembukaan Angkringan Serbu mengatakan, bahwa tujuan mereka menghadirkan angkringan di hotel adalah untuk mengakomodir seluruh kalangan masyarakat.


"Melatarbelakangi kita membuat Angkringan Pesonna adalah selama ini angkringan itu selalu di pinggir jalan, kurang bersih, dan tidak semua orang mau nongkrong di pinggir jalan. Dari situ, kami Pesonna Hotel mencoba mengakomodasi dari semua kalangan," kata Dedy (19/08).


Bahkan, ia juga mengatakan seluruh kalangan bisa menikmati Angkringan Serbu karena selain harga yang murah tentu kebersihan makanan juga akan dijaga dengan baik.


"Jadi semua kalangan bisa datang dan menikmati angkringan Pesonna dengan rasa hotel, kebersihannya tetap terjaga, harganya sangat ekonomis. Ini cocok untuk semua kalangan, baik dari kalangan menengah keatas, kalangan anak muda, ataupun dari kalangan mahasiswa ataupun pelajarpun bisa nongkrong di angkrigan ini," ungkapnya.


Berbagai jenis makanan angkringan juga telah dihidangkan kepada setiap pengunjung Angkringan Pesonna. Diantaranya adalah nasi kucing, aneka gorengan, tahu dan tempe bacem,  berbagai jenis sate, seperti sate hati, telur, ceker, serta sejumlah janis makanan lainnya.


Selain itu, terdapat juga sejumlah menu live cooking, seperti mie goreng, mie rebus, nasi goreng dan beberaoa menu lainnya.


Sementara itu, lebih menarik dari Angkringan Serbu Pesonna Hotel ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, dengan mengeluarkan uang dari Rp5.000 hingga Rp15.000. Pengunjung sudah dapat menikmati hidangan yang tersedia.


"Jadi kami mengakomodasi semua jajanan pasar yang bisa dibawa ke hotel dengan harga yang sangat bersahabat. Harganya mulai dari Rp5.000 sampai Rp15.000. Jadi kita mengubah mainset bahwa nongkrong itu gak musti harus di kafe ataupun mall, tapi di hotel juga bisa nongkrong," pungkasnya.


Sementara itu, Angkringan Serbu Pesonna ini buka setiap hari Sabtu malam, mulai pukul 18.00 WIB hingga 22.00 WIB. Angkriangan ini juga dibuka di halaman depan Pesonna Hotel Pekanbaru yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No.455, Kota Pekanbaru.


"Jadi tunggu apa lagi, silahkan datang dan nikmati sajian murah meriah dan dengan makanan yang lezat dan juga dijamin kebersihannya," tutup Dedy. (TR/Rls)