Sabtu, 17 November 2018

Aksi Nyata #KontingenKebaikan Danone-AQUA di Asian Games 2018

TOPRIAU,JAKARTA - Danone-AQUA, sebagai sponsor resmi hidrasi Asian Games 2018 sekaligus mendukung tersebarnya nilai-nilai kebaikan dalam ajang olah raga dengan menjadi sponsor resmi kebaikan Asian Games 2018, menggandeng Komunitas Indorelawan untuk menjadi bagian dari #KontingenKebaikan. Sepanjang Asian Games 2018, sebanyak 4000 relawan turun untuk mengedukasi publik agar menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat sekaligus memastikan kebersihan venue Asian Games 2018.

#KontingenKebaikan Danone-AQUA merupakan gerakan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia melakukan tindakan kebaikan yang menjadi warisan nilai-nilai budaya Indonesia seperti ramah tamah, gotong royong dan tolong menolong, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di mata dunia sebagai tuan rumah yang baik.

Selama penyelenggaraan Asian Games 2018, #KontingenKebaikan akan melakukan berbagai aktivitas di empat area penyelenggaraan di Jakarta, yaitu Jakarta (GBK, Kemayoran), Bogor (Stadion Pakan Sari), dan Palembang (Jakabaring). Di setiap lokasi tersebut, akan ada stan Danone-AQUA dimana di tempat tersebut #KontingenKebaikan melakukan kegiatan seperti edukasi mengenai pentingnya pemilahan sampah serta daur ulang sampah.

Selain kegiatan #KontingenKebaikan, dalam stan tersebut, Danone-AQUA juga mengajak seluruh pengunjung untuk lebih bijak dalam menggunakan produk-produk dari plastik. Pengunjung stan Danone-AQUA juga dapat mengekspresikan dukungannya terhadap tim nasional Indonesia dengan berteriak di Shout Box yang tersedia di sana, serta berpartisipasi dalam berbagai lomba melalui media sosial Danone-AQUA.

“Asian Games 2018 ini tidak melulu soal menang-kalah dan pertandingan. Bagi Indonesia sendiri, ini adalah kesempatan untuk membuktikan pada dunia bahwa kita adalah tuan rumah yang baik. Kehadiran #KontingenKebaikan di acara pembukaan Asian Games 2018 bertujuan untuk ikut menebar dan menularkan kebaikan kepada siapa saja yang terlibat di perhelatan ini, mulai dari atlet, pelatih, para petugas, hingga pengunjung yang hadir. Kami lakukan adalah mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap sampah kita sendiri dan membantu menjaga kebersihan sampah di area penyelenggaraan. Kebersihan tempat penyelenggaraan Asian Games ini juga akan mencerminkan Indonesia di mata dunia,” kata Jeffri Ricardo, Marketing Manager Danone-AQUA.

Sejalan dengan komitmen Danone-AQUA tersebut, Maritta C. Rastuti, Direktur Eksekutif Indorelawan, mengatakan, Indorelawan berkomitmen untuk menjadi bagian dalam #KontingenKebaikan dan akan mengerahkan 4,000 relawan sepanjang perhelatan Asian Games 2018 berlangsung untuk ikut serta menebar nilai-nilai kebaikan warisan bangsa Indonesia.

“Kami melihat apa yang dilakukan Danone-AQUA melalui kampanye #KontingenKebaikan sejalan dengan ajakan Indorelawan untuk ‘ubah niat baik jadi aksi baik hari ini’. Kolaborasi ini juga sangat pas dengan misi kami, yang menghubungkan organisasi dengan relawan untuk mendorong semangat gotong-royong sebagai gaya hidup pada masyarakat Indonesia,” ungkapnya

Pada hari yang sama sebelumnya, Presiden Direktur PT. Tirta Investama (Danone-AQUA), Corine Tap, mewakili Perusahaan sebagai pembawa obor Asian Games 2018 dalam Pawai Obor Asian Games 2018 di Jakarta. Sebelumnya, Danone-AQUA juga telah berpartisipasi dalam Pawai Obor Asian Games 2018 di Yogyakarta, Bali, Palembang, dan Bogor dengan menggandeng mantan atlet yang berjasa bagi keberhasilan atlet yang saat ini berlaga di Asian Games, sebagai bagian dari #KontingenKebaikan.

Danone-AQUA, sebagai sponsor resmi hidrasi Asian Games 2018 sekaligus sponsor resmi kebaikan di ajang olah raga internasional ini, menggandeng Komunitas IndoRelawan untuk menjadi bagian dari #KontingenKebaikan. Selama penyelenggaraan Asian Games 2018, sebanyak 4,000 relawan akan hadir untuk memberikan informasi kepada pengunjung Asian Games 2018 tentang pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat sekaligus memastikan kebersihan area penyelenggaraan Asian Games 2018.

Kerjasama dengan IndoRelawan telah dimulai sejak Pawai Obor di hari terakhir, 18 Agustus 2018, berlangsung. Para relawan turut membersihkan area sekitar rute pawai sambil mengiringi jalannya pawai obor tersebut. Menjelang upacara pembukaan Asian Games 2018, hampir 200 relawan turun ke jalan di sekitar Gelora Bung Karno yang dipadati pengunjung untuk kembali memastikan area tersebut bebas dari sampah plastik.

Danone-AQUA merupakan Perusahaan FMCG pertama di Indonesia yang bersertifikasi B-Corp, yaitu standar tertinggi terhadap kinerja sosial dan lingkungan, transparansi dan akuntabilitas. Laporan keberlanjutan Danone-AQUA dapat diakses melalui www.aqua.com.  Untuk masukan serta keluhan pelanggan, dapat disampaikan melalui AQUA Menyapa 08001588888 atau melalui Facebook Sehat AQUA dan www.aqua.com (TR/GP)