Minggu, 09 Desember 2018

Rupiah Melemah, Ratusan Mahasiswa UNILAK Demo di DPRD Riau

TOPRIAU, PEKANBARU - Setelah sebelumnya dua hari berturut-turut mahasiswa dari UIR dan Muhammadiyah melakukan aksi demo ke DPRD Riau, kali ini Senin Sore (17/09) giliran Mahasiswa UNILAK yang melakukan hal †yang sama. †Apa yang jadii tuntutan aksi hampir sama seperti apa yang dilakukan oleh rekan sejawad sebelumnya.

Disampaikan oleh Korlap aksi Mahasiswa UNILAK, †Azri Mahendra, apa yang jadi aspirasi adalah kacaunya perekonomian Indonesia saat ini sehingga nilai rupiah anjlok terhadap dollar. †Kemudian pemerintah mengkaji ulang dalam penetapan Pertamina sebagai pemenang pengelolaan blok Rokan dengan melihat kurva permintaan masyarakat Riau.

"Dari apa yang kita sampaikan itu , kita minta pemerintah untuk segera mentabilkan nilai tupiah dengan cara menolak import asing dan lebih memberdayakan produksi lokal. †Kemudian Riau siap dalam mengelola blok Rokan. †Beri ruang prioritas dalam mengelola blok tersebut," ujarnya.

Hingga berita ini daiturunkan, massa masih mendesak aparat keamanan untuk mengizinkan mereka masuk dan bertemu anggota DPRD Riau dan terjadi aksi dorong-dorongan. †Nsmun belum ada satu orangpun znggota dewan yang mau menerima mereka. (TR/MCR)