Minggu, 09 Desember 2018

Swalayan Diberi Tenggang Waktu Hingga Akhir September Pasarkan Produk Lokal

TOPRIAU, PEKANBARU -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru memberikan tenggang waktu hingga akhir September ini kepada swalayan dan toko modren untuk melaporkan kerjasamanya dalam melakukan pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Pekanbaru.

"Kita sudah surati semua swalayan, toko modren, ritel dan supermarket. Kita beri batas waktu selambat-lambanya akhir September ini harus sudah disampaikan laporan kongkrit kerjasamanya dengan UMKM lokal itu apa," ujar Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin (17/9/2018).

Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 9 tahun 2014 pihak swalayan, toko modren, ritel dan supermarket wajib mengakomodir produk UMKM.

Dalam aturan tersebut pemilik atau pengelola swalayan, ritel, toko modren dan supermarket harus memasarkan dan memajang produk UMKM lokal hingga 20 persen.

"Kalau sampai akhir September ini tidak ada konfirmasi ke kita. Maka kita akan mengambil langkah tegas ke pemilik swalayan, ritel dan toko modren," tegas Ingot. (Kominfo)