Kamis, 15 November 2018

Dikeluhkan Masyarakat, Pendistribusian Elpiji 3 Kg Diharapkan Tepat Sasaran

TOPRIAU, PEKANBARU - Pendistribusian gas elpiji 3 kg masih sering menjadi sorotan. Pasalnya, sebagian masyarakat masih kerap mengeluhkan kesulitan untuk mendapatkan bahan bakar gas tersebut.

Untuk itu Pemerintah Provinsi Riau mengharapkan stakeholder terkait mencarikan solusi untuk hal tersebut. Khususnya agar pendistribusian elpiji dapat tepat sasaran.

Kepala Dinas ESDM, Indra Agus mengatakan, pihaknya belum ada berkoordinasi terkait hal tersebut. Hanya saja, ia memberikan gambaran dari informasi yang diperolehnya, belum ada kebijakan untuk pemangkasan kuota elpiji di daerah.

"Kita belum melakukan komunikasi, secara kewenangan pemasaran, pihak Pertamina. Saya ga hafal detailnya, tapi sepertinya tidak ada pemangkasan kuota," urainya.

Menurutnya, jika Pertamina telag melempar gas elpiji non subsidi ke pasar, diharapkan tidak ada pemangkasan kuota untuk gas elpiji 3 kilogram bersubsidi. Hanya saja memang, peruntukan gas bantuan pemerintah ini lebih spesifik sasaran penerimanya. Sehingga tidak lagi didengar keluhan masyarakat akan susahnya mendapatkan elpiji tersebut.(TR/MCR)