Kamis, 15 November 2018

Distribusi Gas Elpiji Bersubsidi di Pekanbaru Disinyalir tak Tepat Sasaran, DPP Minta Lurah Ikut Mengawasi

TOPRIAU, PEKANBARU - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru meminta kepada seluruh Lurah dan RT serta RW untuk ikut mengawasi pendistribusian gas elpiji bersubsidi tabung 3 kilogram.  Sebab pihaknya mensinyalir pendistribusian gas elpiji 3 kilogram tidak tepat sasaran.

Karena keterlibatan Lurah sangat dibutuhkan, sebab Lurah lebih mengetahui warganya yang ada di wilayahnya masing-masing. Apalagi saat pangkalan gas mengurus izin, harus ada rekomendasi izin pihak kelurahan. Sehingga pihak kelurahan harus ikut bertanggungjawab dalam pendistribusian gas elpiji bersubsidi 3 kilogram.

"Kami berulang kali mengimbau pihak Lurah agar dipantau kemana gas dipangkalan sekitar lokasi dikirim. Dengan begitu, saya pikir penyaluran gas ini akan lebih terkontrol. Kalau kami harus mengawasi seluruh nya, kami tidak punya tenaga dan waktu yang cukup," kata Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Rabu (24/10/2018) kemarin.

Pihaknya meminta masyarakat juga mengawal pendistribusian gas 3 Kg didaerahnya. Termasuk juga aparat penegak hukum juga bisa terlibat dalam pengawasan, karena hal ini menyangkut hidup masyarakat banyak, terutama masyarakat yang ekonominya masih lemah.

"Jadi semua pihak harus mengambil peran," pungkas Ingot. (TR/Kominfo)