Kamis, 15 November 2018

Potensi Daerah Jadi Bidikan Riau Expo 2018

TOPRIAU, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali menggelar Riau Expo 2018. Iven tahun ini akan berlangsung selama satu minggu  di komplek kediaman Gubernur Riau, jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu  Satu Pintu (DPM-PTSP) Riau, Evarevita melalui Kabid Promosi, Heru , Jumat (2/11/2018).

"Riau Expo akan berlangsung mulai dari 3-9 November, di komplek kediaman gubernur Riau," kata Heru.

Dia mengatakan, untuk tema Riau Expo tahun ini pihaknya mengangkat tema "Melalui Riau Expo 2018, kita tingkatkan tujuan investasi, pariwisata dan perdagangan di provinsi Riau.

Lebih lanjut diterangkan Heru alasan mengambil tema menyangkut pariwisata dan perdagangan. Menurutnya dengan kondisi provinsi Riau saat ini kita Tidka bisa lagi bergantung kepada minyak dan gas.

"Makanya perlu pengembangan dari pemerintah agar potensi-potensi di daerah dapat dikembangkan. Apalagi saat ini sektor pariwisata tangan giat digencarkan oleh pemerintah. Karena itu kita harapkan dari pariwisata ini bisa menopang peningkatan investasi di Riau," paparnya.

Sedangkan untuk perdagangan sendiri, tambah Heru, Riau milik kawasan industri di daerah seperti kawasan Industri Pelintung Dumai, Tanjung Buton Siak dan Kuala Enok Indragiri Hilir.

"Kemudian ada juga daerah yang tengah peningkatan industri hilirisasi seperti Tekno Park Pelalawan. Dimana pemerintah setempat lahan dan zonasinya bagi para investor yang ingin berinvestasi," paparnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini persertanya terdiri dari pemerintah kabupaten/kota, OPD Pemprov Riau, perbankan, intansi vertikal dan swasta, otomatif dan UMKM di Riau.

Sedangkan pola penganggaran yang dilakukan Pemprov Riau melalui sayembara. Dimana PT Arsi Mitra Mandiri pemenang sayembara. Karena itu Riau Expo sepenuhnya dibiaya oleh Even Organizer (EO). (TR/MCR)