PT NBM Arengka, 401 Unit Xpander Jadi Kendaraan Operasional Garuda Indonesia

TOPRIAU,PEKANBARU -  PT Nusantara Berlian Motor (NBM) Mitsubishi Arengka menyerahkan secara simbolis 401 unit Xpander tipe GLS Manual Transmision kepada Garuda Indonesia melalui PT Bengkalis Kuda Laut. Mitsubishi Xpander resmi menjadi kendaraan operasional awak kabin Garuda Indonesia pada 11 Desember 2018 lalu.

 

Bahkan kerjasama kepada Garuda Indonesia merupakan bisnis fleet dari Small MPV terbesar Mitsubishi di Indonesia saat ini.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Joe Surya Selaku Presiden Direktur Nusantara Group menjelaskan, dalam kerjasama sebanyak 268 unit Xpander PT Bengkalis Kuda Laut memberikan kontribusi kepada PT NBM dengan total 401 unit Xpander digunakan Garuda Indonesia untuk kendera oprasional dan unit Stuttle transportasi awak kabin Garuda Indonesia di Riau Pekanbaru.

 

"Kami berterimakasih kepada PT Bengkalis Kuda Laut telah mempercayai dealer kami untuk memenuhi kebutuhan transportasi Garuda Indonesia. Ini menjadi bisnis fleet terbesar dari Small MPV Mitsubishi Xpander saat ini," katanya

 

Selanjutnya, Joe Surya menerangkan kerjasama dengan Garuda Indonesia ini menjadi bisnis fleet terbesar dari small MPV Mitsubishi Xpander saat ini. Sedangkan PT Nusantara Group dan PT Bengkalis Kuda Besi laut telah bekerja sama dengan baik lebih kurang tujuh tahun.

 

Untuk itu, peresmian tersebut dilakukan oleh Ari Askara, Direktur Utama Garuda Indonesia & Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MKKS yang disaksikan oleh Syahroni selaku Direktur PT Aero Trans Service Indonesia, Joe Surya, Presiden Direktur Nusantara Group, Peng Suyot, Presiden Direktur PT Bengkalis Kuda Laut,  dan Jimmy  S Wibowo, Direktur PT Universal, berdasarkan urutan yang mewakili pihak pengelola jasa kendaraan operasional Garuda Indonesia, Diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi dan perusahan rental kendaraan Xpander.

 

Sementara itu, Peng Suyoto selaku Presiden Direktur PT Bengjkalis Kuda Laut menyampaikan, bahwa kerjasama dengan Garuda Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi PT Bengkalis Kuda Laut, karena bisa melayani perusahaan milik negara yakni Garuda Indonesia.

 

"Kita menyediakan kendaraan operasional mengangkut pilot dan kru. Karena aset terbesar mereka adalah pilot dan kru, bukan pesawat. Kita sebagai penyedia sewa transportasi kerjasama dengan Nusantara Mitsubishi memastikan ketersediaan kendaraan 100 persen. Memang, saat ini baru wilayah Jabodetabek sementara untuk Pekanbaru belum," ujarnya.

 

Bahkan Peng Suyoto menjelaskan, bahwa Garuda Indonesia tidak menentukan merk, sehingga perusahaan penyedia jasa bebas menawarkan merk apa saja. "Kita pilih Xpander karena unit baru launching ini memiliki kelebihan dari merk lain. Harga bukan yang murah. Kelebihan mungkin nilai jual, model dan memenangkan beberapa award otomotif, kedepan memiliki nilai jual cukup bagus. Servis dimana-mana, kualitas, purna-jual meyakinkan kita," tegas Suyoto. (TR/GP)